Faktual.id
RAGAM INFO

Edy Mulyadi Berharap Bebas Vonis

Edy Mulyadi segera disidang di kasus ‘jin buang anak’. Edy Mulyadi berharap divonis bebas.
Pantauan detikcom di Kejari Jakarta Pusat, pukul 11.20 WIB, Kamis (31/3/2022), Edy Mulyadi datang bersama sejumlah petugas polisi. Edy sempat bicara soal kesiapannya untuk menjalani sidang.

“(Siap) banget. Dari kemarin-kemarin mau kita (disidang),” kata Edy.

Dia merasa dirinya tidak bersalah. Edy berharap divonis bebas.

“Oh ya nggak (bersalah). Harapannya bebas ya dong,” ucap Edy. Dia kemudian dibawa ke Ruang Tahap II.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung telah menyatakan berkas perkasa ‘jin buang anak’ dengan tersangka Edy Mulyadi telah lengkap atau P21.

“Pada hari Kamis 24 Februari 2022, berkas perkara dugaan tindak pidana ujaran kebencian atas nama tersangka EM telah lengkap secara formil dan materiil (P-21) setelah dilakukan penelitian oleh jaksa peneliti (P.16) pada Direktorat Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara, Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya (Kamnegtibum dan TPUL) Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan pers tertulis, Jumat (25/2).

Dia menjelaskan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejagung telah bersurat mengenai hasil penyidikan pidana Edy ke Dittipidsiber Bareskrim Polri. Dia meminta penyidik kepolisian menyerahkan wewenang atas tersangka dan barang bukti ke JPU.

“Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum telah mengirimkan surat pemberitahuan hasil penyidikan perkara pidana atas nama EM sudah lengkap, kepada Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI pada hari Kamis 24 Februari 2022, dan meminta kepada penyidik Dittipidsiber Bareskrim Polri untuk menyerahkan tanggung jawab tersangka dan barang bukti kepada penuntut umum guna menentukan apakah perkara tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk dapat atau tidak di limpahkan ke pengadilan,” ungkap Leonard.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Kapolda Metro Dukung Kapolri Soal ‘Potong Kepala’

Tim Kontributor

“Studi: Orang yang Berjalan Cepat Lebih Panjang Umur”

Tim Kontributor

Ayu Thalia Mengakui Transfer Uang ke Penyebar Rekaman

Tim Kontributor

Leave a Comment