Faktual.id
Dunia Hiburan

Gara-Gara Viral Video Odading, Kang Ade Londok Dinobatkan Jadi Duta Kuliner Jawa Barat

Sosok Kang Ade Londok mendadak populer, setelah aksi kocaknya mempromosikan jajanan Odading Mang Oleh menjadi viral di dunia maya. Jajanan khas Bandung ini memang cukup unik. Meskipun khas dari Bandung tetapi di beberapa daerah, penyebutan kue tersebut berbeda-beda.

Kalau di Jawa Tengah, kue ini memiliki sebutan roti bolang-baling. Di daerah Jawa Barat, mereka menyebut kue ini dengan sebutan kue bantal atau roti goreng. Bahan untuk membuat odading antara lain tepung terigu, gula pasir, ragi instan, dan telur. Jika jenis roti lainnya bisa dipanggang atau dikukus, maka odading ini harus digoreng dalam minyak panas sampai mengembang dan matang.

Keberhasilan Kang  Ade Londok mempromosikan Odading Mang Oleh itu membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mendatangi tempat Mang Oleh berjualan. Kang Emil bahkan menobatkan Ade Londok sebagai duta promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bidang kuliner Jawa Barat. Sumber

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” Ilham Kadar /MMD4.

 

Related posts

Menyepi dari Perkembangan Zaman dan Teknologi, di Kampung Naga Tasikmalaya

Tim Kontributor

Menilik Film Dokumenter ‘BLACKPINK: Light Up the Sky’

Tim Kontributor

Lagu Pop Ini Bisa Menenangkan Hati dan Pikiran

Tim Kontributor

Leave a Comment