Faktual.id
Traveling

Destinasi Pulau Komodo Di Labuan Bajo NTT

Labuan Bajo adalah salah satu Ibu kota Manggarai Barat yang ada di Flores Nusa Tenggara Timur Labuan Bajo. Kota ini terkenal memiliki potensial alam yang unik menarik Sehingga bisa menarik perhatian para Pengunjung seluruh tanah air bahkan Manca Negara .Salah satunya  adalah Hewan purba yaitu komodo yang sampai saat ini masih dilindugi.

Ada beberapa Pulau komodo dan juga  destinasi-destinasi terpoluler yang ada di Labuan bajo. Sehingga Inonesia telah mengakaui Pulau Komodo termasuk kedalam 7 keajaiban dunia.

Tidak hanya satwa komodo destinasi tujuan wisata Labuan bajo yang satu ini menyimpan keindahan alam dan memanjakan mata setiap pengunjung. mulai dari pantai-pantai yang indah. Di sana sobat juga bisa mendaki bukit Cinta atau biasa di bilang bukit silvia, ada juga destinasi pulau padar,pulau kelor,pulau rinca dan pulau kanawa.

Tidak dapat di pungkiri Wisata alam pulau komodo ini sudah mendapatkan penghargaan melalui seleksi,oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif RI dan melihat semua melalui rekaman pariwisata dunnia dan pariwisata domestik. Dan sampai sekarang pun Labuan Bajo masih banyak pengunjung yang dari berbagai negara atau Domestik.

Kepala Dinas Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  NTT,Marianus Ardu Jelamu menilai bahwa keramahtamaan danpersaudaraan yang tinggi di Labuan bajo adalah salah satu faktor atau nilai untukmendapatkan sebauah penghargaan .

Keindahan Wisata di Labuan Bajo memng tidak akan habisnya, karena  Masih banyak lagi tempat wisata yang sangat menarik yang di temukan di kota Labuan Bajo,selain ada Bukit cinta atau bukit silvia,ada juga puncak Amelia,dan di sore hari kita bisa menikmati pesona sunset di sore hari, ada juga keindahan pantai yang berwarna biru kehijauan yang sangat cocok di padukan dengan pasir putih yang terhampar.

Dan bagi sobat yang suka diving,disana juga bisa karena sobat bisa menyelam di bawah laut dan meliha keindahan alam di bawah laut Kanawa,karena disana terdapat pemandangan biota laun yang sangat indah.

Bukan hanya tempat wisata melainkan juga tersedia tempat penginapan sepanjang pantai yang sangat pesona terdapat hotel-hotel dan restoran yang sudah di tata dengan pemandangan yang sangat bagus,jadi tidak heran banyak pengunjung dari mancanegara juga Sebagian besar artis-artis yang datang mengunjungi tempat wisata Labuan Bajo untk berliburan di sana.

Disana juga tersdia kuliner Khas Labuan Bajo yang tidak membosankan,ada juga kopi khas Manggarai yang sangat terkenal nikmatnya dan juga roti kompiang,dan banyak juga camilan lainya.

-Maria Regina Una

Related posts

MACAM MACAM SIMAKSI DAN PARA PENJAHAT KONSERVASI

Tim Kontributor

Tradisi Suku Sasak Lombok

penulis

SEDIKIT MENGUTAS SEJARAH SETELAH MELETUSNYA GUNUNG TAMBORA

Tim Kontributor

Leave a Comment