Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Deny Indrayana Mengakui Maju Jadi Caleg Di Pemilu 2024.

Mantan Wakil Menteri Hukum serta HAM Denny Indrayana mengaku dirinya jadi bakal calon legislatif( caleg) dari Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

” Saat ini saya dalam proses sebagai daftar calon sementara. No urut saya no 1,” kata Denny, Minggu( 4/ 6).

Denny pula berkata dirinya bakal maju di daerah pemilihan( dapil) 2 Kalimantan Selatan. Dia mengaku mempunyai suara signifikan di kampung halamannya tersebut.

” Sependek pengetahuan saya, saya dicalonkan di daerah pemilihan 2 Kalimantan Selatan, sebab kemarin suara saya lumayan signifikan pada pemilihan gubernur serta no saya no satu,” ucapnya.

Denny baru buka suara sebagai caleg sebab buat menjauhi tudingan ada kepentingan politik dikala menyuarakan isu sistem pemilu yang bakal diganti jadi tertutup.

” Nah, saya tidak menguak itu sebab agar tidak dianggap bias. Sebab kalo saat ini di informasikan ya Alhamdulillah saya dapat sampaikan justru memantapkan nawaitu saya,” katanya.

Tetapi, Denny mengklaim upaya dirinya menyoroti isu sistem pemilu bukan didorong sebab kepentingan politik selaku caleg. Dia mengaku menemukan urutan no 1 dari Demokrat.

CNNIndonesia. com sudah berupaya menghubungi Sekretaris Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani. Tetapi, sampai kabar ini diterbitkan belum terdapat tanggapan. Lebih dahulu, Denny pernah melontarkan statment kalau MK bakal mengabulkan sistem pemilu kembali jadi proporsional tertutup alias coblos partai.

” Pagi ini saya memperoleh informasi penting. MK bakal memutuskan pemilu legislatif kembali ke sistem proporsional tertutup, kembali memilah tanda gambar partai saja,” kata Denny dalam penjelasan tertulis, Minggu( 28/ 5) lalu.

Denny mengklaim menemukan data tersebut dari sumber yang kredibel, serta bukan dari bocoran rahasia ataupun dokumen negara.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Politikus Partai Demokrat Andi Arief Dikabarkan Ditangkap karena Narkoba

Kontributor

Ukraina Tolak Perdamaian yang Diusulkan Prabowo.

Tim Kontributor

MK Putuskan Masa Jabatan Pimpinan KPK Diperpanjang Menjadi 5 Tahun.

Tim Kontributor

Leave a Comment