Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Demo Penolakan Omnibus Law Masih Berlanjut Diikuti BEM SI, Buruh Banten dan GEBRAK

Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3), Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), dan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), akan kembali melakukan aksi penolakan terhadap UU Cipta Kerja yang berkonsentrasi di Istana, Jakarta Pusat.

Salah seorang koordinator aksi Maman Nuriman melalui keterangan tertulisnya pada Senin, (22/10/20) mengatakan bahwa ribuan buruh AB3 akan bergerak menuju Istana Negara pukul 10.00 WIB menggunakan sepeda motor melalui Jalan Daan Mogot.

Juru bicara GEBRAK Nining Elitos, mengatakan juga akan melakukan aksi demo ke Istana pada pukul 10.00 WIB dan melakukan long merch dari International Labor Organizations (ILO).

Koordinator BEM SI wilayah Jabodetabek – Banten Bagas Maropindra mengatakan akan turun kembali dalam aksi penolakan Omnibus Law, kekecewaan BEM SI ketika Presiden Jokowi tidak mendatangi mahasiswa secara langsung. Pada pertemuan sebelumnya mahasiswa hanya bertemu dengan Staf Khusus Kepresidenan, padahal mahasiswa menginginkan Presiden turun langsung untuk berdiskusi dengan mahasiswa yang mewakili rakyat Indonesia.

Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo, mengaku telah mengantisipasi  terjadinya demo penolakan Omnibus Law dengan memetakan rekayasa lalu lintas di Jakarta. Pembatas jalan pun sudah dipasang untuk menghalau masuknya massa ke Istana. Sumber

“ Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” Antonius Ananda /MMD4

Related posts

Akhirnya SCTV Menayangkan Film G30S/PKI, Seberapa Akuratkah Film Tersebut?

Tim Kontributor

HAM dan Demokrasi Menjadi Catatan 1 Tahun Jokowi – Ma’ruf

Tim Kontributor

Bukti Nyata Mahasiswa Untuk Negeri

Tim Kontributor

Leave a Comment