Faktual.id
RAGAM INFO

Dampak Kebakaran Gedung Cyber, Sudah Normal?

Kebakaran di Gedung Cyber 1, Kuningan Barat, Jakarta Selatan pada Kamis (2/12/2021) membuat sejumlah aplikasi dan layanan down. Apa sekarang sudah normal?
Dari pantauan detikINET, beberapa aplikasi dan layanan yang kemarin down sudah mulai beroperasi kembali. Ada yang sudah beroperasi secara penuh, ada yang masih berada dalam tahap migrasi, namun ada juga yang belum memberikan status layanannya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), pukul 12.34 WIB. Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 40 unit mobil damkar untuk menanggulangi kebakaran.

Kebakaran tersebut menelan dua korban jiwa, yaitu siswa SMK Taruna Bhakti, Depok yang sedang melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL) di gedung tersebut.

“2 korban kebakaran yang meninggal dunia adalah siswa dari SMK Taruna Bhakti jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ),” ujar humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Mulat Wijayanto, saat dihubungi, Jumat (3/12/2021).

“Menurut informasi yang beredar korban sedang menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) bertugas teknisi di gedung Cyber 1, Jakarta Selatan,” katanya.

SMK Taruna Bhakti pun menyampaikan duka cita melalui akun instagram-nya. Dua siswa merupakan kawan satu kelas.

“Telah berpulang ke rahmatullah sahabat, saudara kita semua Seto Fachrudin dan M Redzuan Khadafi Kelas XII TKJ 2. Semoga Allah terima Iman Islamnya, Allah ampuni segala kekhilafannya, Allah terima amal ibadahnya, Allah lapangkan kuburnya dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan dan keikhlasan,” tulis SMK Taruna Bhakti melalui akun Instagramnya.
Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Fakultas Ilmu Komunikasi STISIP WIduri

penulis

Berikut Daftar Gaji PNS Tahun 2021

Tim Kontributor

Polygon Rilis Sepeda Baru ! Apa Kehebatannya?

Tim Kontributor

Leave a Comment