Faktual.id
KOMUNIKASI Komunikasi Politik

Dalam Rapat Paripurna Hari Ini Agus Subiyanto Disahkan Jadi Panglima TNI

Rapat lengkap DPR RI yang digelar hari ini, Selasa (21/11), akan mengukuhkan Kepala Staf Angkatan Bersenjata (KSAD), Jenderal Agus Subiyanto, sebagai Panglima TNI. Agus Subiyanto menggantikan Laksamana Yudo Margono yang akan pensiun pada 26 November 2023.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pengesahan Agus di rapat paripurna telah terjadwalkan.“Jadi, sudah teragenda. Besok (Selasa) tanggal 22,” kata Dasco di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/11).

Komisi I DPR RI sebelumnya telah memberikan persetujuan bagi Agus untuk menjadi Panglima TNI usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di DPR, pada Senin (13/11) pekan lalu.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan Surat Presiden (Surpres) kepada DPR untuk mengusulkan Agus sebagai calon tunggal Panglima TNI pengganti Yudo. Penunjukan Agus sebagai panglima TNI sudah mendapat persetujuan DPR dalam rapat di Komisi I pada Senin (13/11).

Agus baru dilantik oleh Jokowi sebagai KSAD menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada 25 Oktober 2023. Jika dia nantinya terpilih menjadi Panglima TNI, masa tugas Agus sebagai KSAD tidak lebih dari satu bulan.

Disarikan Oleh ARS

Sumber

Related posts

Direncanakan Berlaku 3 Juli, Ini Usulan Aturan Lengkap PPKM Darurat

Tim Kontributor

Seakan Tak Tahu Malu, Anwar Usman Gugat Ketua MK Suhartoyo ke PTUN Jakarta

Tim Kontributor

Main Mata Dengan Prabowo, Ramai-Ramai Mundur Dari PSI

Tim Kontributor

Leave a Comment