Faktual.id
EKONOMI

Covid-19 tidak mempengaruhi pedagang Pasar Kaget

Pandemi virus corona di Tanah Air sudah berlangsung sekitar hampir 1 tahun dan sampai sekarang kasus ini pun belum juga menunjukan penurunan. Berbagai macam kebijakan telah dilakukan pemerintah namun hasilnya sama sekali belum ada titik terang dari penanganan penyebaran kasus covid-19 ini.  Akibatnya banyak sekali dampak-dampak yang disebabkan oleh pandemi ini tak terkecuali dalam dunia perdagangan. Perdagangan merupakan salah satu sektor yang paling terdampak  dari pandemi covid-19 ini. Namun mau tidak mau para pedagang di sebuah pasar tradisional yang bernama Pasar Kaget di jalan musyawarah, Jakarta barat ini  mereka tetap berjualan layaknya seperti biasa demi berjalanya roda perekonomian.

Pasar tersebut tetap ramai dikunjungi para pembeli di setiap paginya. Hampir semua pembeli ibu-ibu maupun bapak-bapak mereka menggunakan masker. Dan tidak hanya menggunakan masker para pedagang pun juga melengkapi dirinya dengan menggunakan Face Shield (pelindung muka) guna melindungi diri mereka saat berhadapan langsung dengan para pembeli.

beberapa pedagang di pasar kaget ini juga menyiapkan hands sanitizer di setiap depan dagangan mereka , seperti para penjual Ayam potong, penjual ikan asin dan juga penjual daging sapi. Namun yang masih sangat disayangkan dalam hal ini ialah banyak dari masyarakat pembeli yang masih menyepelekan virus corona dengan tidak mentaati protokol kesehatan dengan tidak memakai masker ataupun Face Shield.

Penulis : Karina Zeta Ayuningtyas, Mahasiswa STISIP Widuri.

Related posts

Ekonomi Sepanjang 2018 Capai 5,17%, Jokowi: Jangan Kufur Nikmat

penulis

Meriahkan HUT ke-75 RI, Pelanggan Cukup Bayar Tiket s.d 75%!

Tim Kontributor

Menghidupkan Ekonomi Kampus

penulis

Leave a Comment