Faktual.id
POLITIK

Catut Logo NU Untuk Kampanye Caleg, Banser Geruduk Kantor PKS

Puluhan kader Barisan Ansor (Banser) menyerbu kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jember, Jumat (8/11/2023).

Banser yang menyerbu kantor PKS Jember membawa gambar beberapa selebaran kampanye yang mencantumkan logo Nahdlatul Ulama (NU) di Caleg PKS pemilu 2024 Jember.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) cabang Jember Ansor Izzul Ashlah mengatakan, anggota Banser datang ke sini untuk mencari tabayun dan menanyakan calon PKS yang berlogo NU.

“Pencatutan logo dan simbol NU untuk kampanye yang dilakukan oleh Caleg Partai Keadilan Sejahtera,” ujarnya.

Menurutnya, kedatangan Banser Jember untuk memperingatkan PKS. Supaya tidak mengunakan logo NU atau simbol lainnya untuk kampanye politik praktis apapun.

“Dan dalam kurun waktu 24 jam kami meminta PKS menghapus alat kampanya baik digital maupun manual di seluruh Jember yang mencantumkan logo NU maupun simbol lainnya,” desak Izzul.

Bila tuntutan ini tidak diindahkan dalam kurun waktu 1×24 . Izzul mengancam bahwa Banser akan menurunkan paksa alat kampanye PKS yang mengunakan simbol NU.

“Sahabat Banser se- Kabupaten Jember siap menurunkan tanpa ijin. Dua tuntutan ini yang kamu layangkan kepada Ketua DPD PKS Jember agar disepakati,” ancam pria yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Jember ini.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD PKS Jember Sudiyanto mengaku baru mengetahui adanya Bacalegnya, yang mencantumkan logo NU untuk kampanye.

“Saat kami lihat, Caleg itu dari Dapil Sukowono Jember.Dan kami baru dengar dari teman-teman Banser. Karena memang selama ini PKS tidak pernah gunakan simbol NU atau organisasi keagamaan lainnya,” tanggapnya.

Oleh karena itu, Sudiyanto mengucapkan Terima kasih kepada Banser. Sebab baru ini ada Caleg PKS yang mencantumkan logo NU untuk kampanye.

“Baru kali ini, selama PKS di Jember mengikuti Pemilu. Sehingga kami menyepakati apa yang disampaikan oleh GP Ansor. Bahkan kalau bisa kami lebihkan, kami lebihkan,” tuturnya.

 

Disarikan Oleh ARS

Sumber

Related posts

Ini Dia Sejumlah Sorotan Media Asing Dalam Debat Capres Ketiga

Tim Kontributor

12 Tewas di Myanmar, Wakil Presiden Ancam Gulingkan Junta

Tim Kontributor

Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024 Sebuah Keniscayaan

Tim Kontributor

Leave a Comment