Faktual.id
RAGAM INFO

Biden ke Kota Polandia Dekat Perbatasan Ukraina

Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada hari Jumat (25/3) waktu setempat akan mengunjungi sebuah kota di Polandia yang dekat perbatasan dengan Ukraina.
Kunjungan itu dilakukan Biden saat dia berusaha untuk menunjukkan tekad Barat melawan invasi Rusia di Ukraina.

Dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (25/3/2022), dalam sebuah pernyataan pada Kamis (24/3) waktu setempat, Gedung Putih menyatakan Biden akan disambut oleh Presiden Polandia Andrzej Duda di kota Rzeszow, sekitar 80 kilometer (50 mil) dari perbatasan Ukraina. Kunjungan ini merupakan bagian dari rencana perjalanan presiden selama kunjungan darurat ke Eropa yang didorong oleh perang di Ukraina.

Sampai saat ini Gedung Putih belum mengungkapkan secara spesifik rencana kunjungan presiden di Polandia, tahap kedua dari kunjungannya setelah KTT NATO dan pertemuan puncak lainnya di Brussels, Belgia.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken juga mampir di Rzeszow pada 5 Maret lalu, saat dia mengunjungi Polandia untuk menunjukkan dukungan AS bagi negara-negara sayap timur NATO — yang sebelumnya merupakan bagian dari pengaruh Uni Soviet, dan sekarang khawatir tentang apa langkah Moskow selanjutnya setelah menyerang Ukraina yang pro-Barat.

Gedung Putih mengatakan Biden pada hari Jumat (25/3) juga akan menerima pengarahan tentang bagaimana Polandia menghadapi beberapa juta warga Ukraina yang melarikan diri ke sana untuk menghindari gempuran pasukan Rusia.

Di Rzeszow, Biden juga akan bertemu dengan anggota Divisi Lintas Udara ke-82 AS yang ditempatkan di Polandia.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Ini Alasan Kenapa PPKM Darurat 6 Minggu Bisa Berlaku

Tim Kontributor

Polisi Pasang Penghalang Berlapis Untuk Pengamanan Demonstrasi Tolak Kenaikan Harga BBM

Tim Kontributor

Kata Kemenkes 5 Obat Tak Lagi Digunakan Pada Saat Covid-19

Tim Kontributor

Leave a Comment