Faktual.id

Bidang Kuliah Stisip Widuri

Tim Kontributor

Ilmu komunikasi

Ilmu Komunikasi adalah sebuah Jurusan yang ada di berbagai kampus, salah satunya di STISIP WIDURI, jurusan ini merupakan jurusan yang paling banyak diminati mahasiswa baru maupun pindahan, dalam jurusan ini ada berbagaim macam minatan, seperti jurnalistik, jurnalistik merupakan tujuan utama dalam belajar ilmu komunikasi.

jurnalistik merupakan metode belajar untuk bisa kita membuat sebuah berita menjadi penulis maupun reporter. Ilmu jurnalistik dapat dipakai saat seseorang membuat karya ilmiah maupun sekadar postingan di media sosial. Pesan yang disampaikan mengedukasi, bukan untuk membuat gaduh. Ditambahkan, dalam menulis terdapat tanggung jawab yang besar. Selain itu diajarkan pula bagaimana cara menulis dan memberi judul yang baik.

Adalagi di dalam jurusan ilmu komunikasi Public Relation, Public relation secara garis besar ialah strategi perusahaan untuk membangun relasi baik dengan public supaya dapat mendapatkan opini yang positif dari kalangan masyarakat di sekitarnya. Public relation sangatlah penting dalam membangun citra positif atau pandangan baik dari masyarakat secara luas terhadap perusahaan yang bersangkutan. Fungsi utama PR adalah menumbuhkan dan mengembangkan hubungan baik antarlembaga (organisasi) dengan publiknya, internal maupun eksternal dalam rangka menanamkan pengertian, menumbuhkan motivasi dan partisipasi publik dakam upaya menciptakan iklim pendapat (opini publik) yang menguntungkan lembaga organisasi.

Ilmu Komunikasi merupakan jurusan yang mudah digapai dengan berbagai aspek, dan Ilmu Komunikasi juga sangat banyak digunakan Oleh banyak kalangan, diantaranya anak muda, Remaja Dewasa Maupun Orang tua, bahkan Lansia.  Komunikasi yang efektif dapat membantu kita memecahkan permasalahan yang ada dalam kehidupan sosial, profesional, dan pribadai serta dalam memperbaiki hubungan bermasyarakat.

 

 

 

“tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Komunikasi Masa dan Media Baru. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan.”

 

Nama: Muhamad Jaelani KMBB6