Faktual.id
KOMUNIKASI

Mahasiswa berbisnis di instagram

Di zaman sekarang ini manusia selalu berhadapan dengan media, baik media elektronik maupun media cetak, semuanya disajikan untuk sarana informasi baik dalam Negeri maupun Luar Negeri. Semua media mempunyai tujuan yang sama untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat.

Media social saat ini semua orang memegangnya terutama instagram. Instagram meupakan sebuah aplikasi untuk berbagi foto dan video juga terhubungdengan layanan jejaring social lainnya seperti facebook, twitter, dll. Bukan hanya untuk berbagi informasi namun instagram juga sebagai media untuk berbisnis dan menghasilkan uang bagi para onlineshop dan juga influencer. Media instagram mempunyai peluang yang cukup besar untuk mengembangkan bisnis apapun, makanan&minuman, pakaian, barang rumahan dan lainnya. Hanya dengan cara promosi akan dapat mempengruhi banyak orang untuk membelinya.

Saat ini banyak bermunculan influencer yang mempunyai banyak followers, para onlineshop biasanya bekerjasama dengan beberapa influencer untuk mempromosikan prodaknya. Lalu influencer mempromosikan produk tersebut dengan video atau foto di instastory maupun di feed Instagramnya. Secara otomatis followers dari influencer tersebut menonton dan mulai terpengaruh untuk membelinya. Karena perilaku daya beli masyarakat Indonesia saat ini meningkat, terutama juga para mahasiswa untuk keperluan fashionnya.

Mahasiswa biasanya sangat mengikuti trendy masa kini, apalagi semua tentu punya instagram jadi lebih mudah mencari apa saja atau brand apa yang sedang kekinian. Bukan hanya mahasiswa yang selalu update tapi para pebisnis juga sangat melirik untuk berjualan apa yang sedang dicari banyak kalangan. Karena target pemasaran di instagram cukup bagus jadi memungkinkan penjual mendapatkan banjir orderan. Namun ada juga yang tidak mendapatkan sama sekali, intinga jika kalian niat berbisnis ya harus sabar dan terus promosi meracuni warga instagram

Mahasiswa bukan hanya sebagai peminat produk saja, namun juga ada yang biasanya membantu promosi UMKM atau sebagai influencer atau selebgram. Mereka yang mempromosikan dibayar dan mendapatkan barang untuk di review. Biasanya harga endorsement untuk kalangan mahasiswa itu berbeda beda tergantung jumlah followers dan view IG story mereka. Barang direview dengan berbgai macam konten. Ada yang membuat video dengan lucu-lucu, video di tempat alam yang pemandangan indah saat berlibur atau hanya foto saja .

 

“Tugas ini adalah bagian dari tugas pembelajaran kelas komunikasi massa dan media baru, jika ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” Diah vanda ningsih/MMD 6.

https://widuri.ac.id/

Related posts

Vlog Bagi Mahasiswa

penulis

ILMU KOMUNIKASI

Tim Kontributor

Penurunan Minat Mahasiswa Di Kampus Widuri Tahun 2020/2021

Tim Kontributor

Leave a Comment