Faktual.id
KOMUNIKASI RAGAM INFO

Berhati-hatilah Dalam Menggunakan Aplikasi Chatting

Banyak sekali aplikasi-aplikasi untuk kita berkenalan bersama orang-orang yang belum pernah kita temui, namun ada banyak hal kejadian yang sangat merugikan bagi sebagian pengguna, karena menghasilkan kerugian yang sangat besar, mulai dari kena tipu hingga kematian.

Awali berteman dengan cara memilih, bukan berarti kita ketika berteman memilih-milih orang, tetapi hanya untuk menghindari hal-hal yang kurang menguntungkan bagi kita sebagai pengguna.

Sering kita alami saat berkenalan dengan orang yang baru kenal, mereka berpura-pura baik hanya untuk mengambil hati kita, agar kita dapat dengan mudah dikibulin.

Waktu demi waktu mereka terus merayu, agar kita dengan mudah dan masuk kedalam jebakan yang telah dia buat selama dia berkenalan dengan yang lain, mungkin memang kita sadar saat melakukan chatingan denga orang tersebut, namun dengan seriusnya kita akhirnya masuk kedalam pose tidak sadar, pengalam ini sudah banyak dialami oleh sebagian besar pengguna aplikasi chatingan.

Terkadang aplikasi chatingan digunakan untuk menjual diri, dalam artian mereka memanfaatkan aplikasi chatingan ini hanya untuk kesenangan sementara, tidak melihat resiko apa yang akan di alami oleh mereka sendiri.

Sekedar kebahagiaan, kegalauan mereka akhirnya melakukan hal-hal yang sudah tidak bisa dikontrol oleh emosi, mereka chatingan ahkirnya bertemu dan ujung-ujungnya melakukan hal-hal yang mengandung berbau sex.

Itulah bahayanya menggunakan Aplikasi Chatingan tanpa berhati-hati. Maka bagi pengguana baru Aplikasi Chatingan agar berhati-hati saat bertemu orang baru.

 

Penulis: Muhamad Jaelani Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Peduli Lingkungan Mulai dari Mengganti Sedotan Plastik

Tim Kontributor

Kenapa kucing jika dibuang bisa pulang ke rumah lagi? Ini penjelasan ilmiahnya!

Tim Kontributor

Trik Anti Stress untuk Orangtua saat Temani Anak Belajar di Masa Pandemi Covid-19

Tim Kontributor

Leave a Comment