Faktual.id
KOMUNIKASI

Belajar Fotografi Bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Fotografi merupakan salah satu bentuk komunikasi non verbal, yaitu komunikasi dengan menggunakan gambar. Fotografi adalah bentuk ekspresi dari seorang fotografer terhadap apa yang dilihatnya. Lantas mengapa foto begitu penting? Karena foto merupakan salah satu media visual untuk merekam/mengabadikan suatu peristiwa. Foto dapat digunakan sebagai bahan publisitas yang bermanfaat. Sebuah foto dapat bercerita tanpa harus ada penjelasan panjang lebar.

Dalam dunia perkuliahan salah satunya dalam program studi Ilmu Komunikasi. Ada mata kuliah yang bernama Fotografi Jurnalistik yang dimana dalam mata kuliah ini mahasiswa mempelajari bagaimana cara kita mengabadikan suatu  momen melalui kamera.

Dalam mempelajari Fotografi jurnalistik mahasiswa tak hanya diajarkan bagaimana cara memotret gambar yang benar namun juga mahasiswa diajarkan bagaimana cara kita sebagai Jurnalis mencari sebuah momen kegiatan ataupun berita.

Dalam melakukan fotografi tersebut pastinya kita harus memiliki pencahayaan yang sangat bagus sekali agar foto yang dihasilkan lebih tajam. Serta fotografer juranalis harus paham dalam beberapa hal. Maka dari itu dalam mata kuliah pada program studi Ilmu Komunikasi Fotografi Jurnalistik sangat bermanfaat oleh para Jurnalis.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Komunikasi Massa & Media Baru. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” Sarah Novia Kaihatu/KMMB.

Related posts

Sakit Mata Bisa Jadi Indikasi Serangan COVID-19, benarkah

Tim Kontributor

Kenali Gejala Varian Delta, Biang Kerok Amukan COVID-19 di Indonesia

Tim Kontributor

Demi Mendukung Ganjar, Ahok Mundur Dari Jabatannya Sebagai Komisaris Pertamina

Tim Kontributor

Leave a Comment