Faktual.id
RAGAM INFO Teknologi

Beberapa Wilayah Jakarta Mengalami Pemadaman Listrik

Faktual.Id- Hujan deras disertai angin dan petir, mengakibatkan gangguan listrik di beberapa wilayah Jakarta. SRM General Affairs PLN UID Jakarta Raya, Emir Muhaimin menuturkan, matinya listrik di beberapa area di Jakarta dan sekitarnya disebabkan karena adanya gangguan pada Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV.

Gangguan dilaporkan terjadi pada pukul 12.58 WIB.

“Sebelumnya kami informasikan bahwa gangguan terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV pada pukul 12.58 WIB,” tutur Emir melalui keterangan tertulis.

Adapun SUTET yang mengalami gangguan, yakni sebagai berikut:

  • SUTET Muara Tawar-Cibatu
  • SUTET Depok-Cibinong
  • SUTET Cawang-MuaraTawar
  • SUTET Bekasi Tambun

Saat ini PLN sedang melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya. Tim juga tengah berupaya untuk mengecek dan memperbaiki kerusakan. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan.

Meski begitu, beberapa wilayah yang sebelumnya sempat mengalami mati listrik sudah kembali menyala. Berikut beberapa wilayah yang sempat mati listrik diantaranya; Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang. Kemudian Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, dan Cempaka Putih.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” – Rika Nurseptiani W MMD6

Sumber

Related posts

Bullyan Terhadap Korban Pelecehan Seksual di Media Sosial di Doloksanggul

Tim Kontributor

Dosen Dan Kuliah Online

penulis

Kampus Memasuki Fase New Normal

penulis

Leave a Comment