Faktual.id
EKONOMI

Bayar Uang Kuliah Dengan Dompet Digital Memudahkan Mahasiswa

Kemajuan dan perkembangan teknologi sangat pesat, kecepatan dunia teknolgi dikolaborasi dengan kecepatan internet akhir-akhir ini menjadi mengerikan. Perkembangannya mencakup seluruh bidang elektronik, mulai dari handphone dengan fitur (smart phone), komputer dengan kemajuan graphic yang luar biasa canggih, televisi (smart tv) yang berbasis android tv, hingga bidang ekonomi keuangan tidak ketinggalan dari kemajuan ini. Saat ini banyak perusahaan-perusahaan besar diluar sana yang menyediakan jasa dompet digital dengan berbagai macam merk atau nama yang memiliki fungsi untuk melakukan pembayaran melalui digital, tanpa ribet, dan bisa dengan waktu sekarang juga transaksinya.

Banyak merchant tersedia saat ini mulai dari ovo, gopay, link aja, dana, shoppe paylater dan masih banyak lagi. Mereka masing-masing memiliki keunggulan dari produknya masing-masing yang bertujuan memudahkan setiap orang untuk bertransaksi.

Semua Universitas mulai ikut-ikutan untuk mengadopsi program ini untuk diterapkan di kampus mereka,  untuk mempermudah setiap mahasiswanya untuk membayar uang semester setiap bulannya. Kampus mulai menjalin kerja sama untuk menjalakan system ini.

Merchant apa saja yang tersedia?

  1. Ovo
  2. Link Aja
  3. Dana
  4. Gopay

 

Apa keuntungan buat mahasiswa?

Keuntungan yang didapat bagi mahasiswa apabila kampus menerapkan system ini adalah:

  1. Mahasiswa tidak perlu repot-repot ke atm untuk mentransfer uang bayaran
  2. Mahasiswa tidak akan kesulitan membayar karna segala macam dompet digital sudah tersedia dihandphone semua orang bisa langsung diakses saat itu juga.
  3. Mahasiswa tidak perlu takut bukti pembayaran mereka hilang karna itu sudah terekam otomatis dalam aplikasi dan sudah tercetak didata kampus.
  4. Mahasiswa bisa mendapatkan promo-promo menarik yang di sediakan oleh merchant dompet digital tersebut, sepeerti cashback atau discount yang jumlahnya menarik.

 

Lalu apa keuntungan buat universitas?

  1. Nama universitas akan semakin terkenal karna mengadopsi teknologi ini, sebab banyak orang diluar sana mencari super kemudahan bagi mereka dalam hidupnya terutama dalam hal keamanan transaksi pembayaran.
  2. Setiap universitas yang menerapkan system ini akan mendapatkan keuntungan tambahan dari setiap merchant yang diajak kerja sama, berupa point-point yang nantinya bisa ditukarkan hadiah atau semacamnya.
  3. Memudahkan untuk bagian kuangan universitas untuk mendata setiap transaksi yang dilakukan oleh mahasiswa karna langsung tertera pada aplikasi merchant.
  4. Mendapatkan promosi secara tidak langsung dari setiap merchant yang diajak kerja sama.

 

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Komunikasi Massa Dan
Media Baru. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Henry Surya Winata KMMB1

 

Related posts

Alasan Kerja Paruh Waktu Bagi Para Mahasiswa

Tim Kontributor

Usaha warung kopi membuat ekonomi masyarakat sekitar kampus menjadi hidup

Tim Kontributor

Pengaruh Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan di Indonesia

penulis

Leave a Comment