Faktual.id
Bisnis

Bagaimana Pengalaman Sekolah di Madrasah Aliyah

Madrasah Aliyah adalah sekolah pendidikan yang setara dengan SMA/SMK, yang membedakan adalah mata pelajarnnya sedikit lebih banyak membahas agama Islam. Karena pada dasarnya Madrasah Aliyah adalah sekolah berbasis islam. Banyak pelajaran agama islam seperti, Fiqih, Akidah Ahlaq, Alquran Hadist, dan Bahasa Arab.

Semasa belajar di Madrasah Aliyah saya mendapatkan pengalaman yang cukup banyak dan memang sedikit berbeda dengan sekolah-sekolah pada umunya. Di Madrasah Aliyah, setiap pagi sebelum jam pelajaran dimulai, ada agenda mengaji dan sholat dhuha. Setelah itu baru dilanjutkan aktivitas belajar mengajar seperti umumnya. Pada hari jumat, siswa laki-laki diwajibkan melaksakan sholat Jumat di masjid sekolah, dan untuk siswi perempuan diwajibkan untuk mengikuti kegiatan keputrian.

Sukanya sekolah di Madrasah Aliyah : Banyak dapat ilmu, baik ilmu agama atupun ilmu pelajaran umum. Serta banyak dapat pengalaman juga, karena banyak aktivitas keorganisasian yang bisa diikuti oleh siswa-siswinya.

Dukanya : Sekolahnya kurang dikenal oleh banyak orang. Sehingga banyak orang yang memandang bahwa Madrasah Aliyah adalah sekolah yang tidak bagus.

 

 

Penulis : Nimas Rahma. Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Lawan Insecure Jadi Bersyukur!

Tim Kontributor

Hiraukan Kemenaker, Jawa Tengah Dan DIY Tetap Naikan UMP

Tim Kontributor

5 Rekomendasi Drama Korea Yang Wajib Ditonton

Tim Kontributor

Leave a Comment