Faktual.id
EKONOMI

Apa tanggapan para mahasiswa kelas karyawan terhadap uang pangkal di kampusnya masing-masing?

Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting, untuk saat ini di Negara kita sendiri telah menerapkan pendidikan gratis 12 tahun yaitu untuk jenjang SD, SMP dan SMA. Tetapi untuk tingkat pendidikan yang lebih tinggi lagi belum dapat ditunjang dan difasilitasi oleh Pemerintah. Memang terdapat beberapa program beasiswa untuk orang-orang yang berprestasi agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang Perguruan Tinggi. Tetapi saat ini kampus-kampus juga memiliki program untuk kelas karyawan. Pendidikan pun tidak dapat dibatasi oleh umur, jadi banyak pekerja yang masih melanjutkan pendidikannya ke dalam jenjang perguruan tinggi dan mengambil program kelas karyawan. Setelah itu mungkin yang akan jadi pertanyaan adalah apakah keberatan dengan uang pangkal / uang bayaran yang ada di kampusnya? Berdasarkan pernyataan dari orang-orang terdekat, banyak yang menyatakan bahwa uang pangkal yang ada di kampusnya termasuk seusai dan pas di kantong bagi para karyawan. Menurut opini pribadi pun uang pangkal yang saat ini rutin dibayarkan termasuk pas dan tidak memberatkan. Dapat kita ketahui sendiri, para karyawan memiliki perekonomian yang dapat terbilang cukup atau bahkan lebih tergantung dengan pekerjaan masing-masing karyawan tersebut.
Dari ekonomi tersebut, karyawan mungkin dapat memilih perguruan tinggi mana yang akan menjadi pilihannya. Sepertinya untuk karyawan sendiri lebih memilih perguruan tinggi yang cukup berkualitas dan uang pembayarannya pun pas di kantong.

 

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Komunikasi Massa Dan Media Baru. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” –Nabilla Putri KMMB3

Related posts

Si Hoki yang Sialan

Tim Kontributor

Pengaruh Pandemik Covid-19 Berimbas Pada Finansial Mahasiswa

Tim Kontributor

Di Era Pandemi, Menciptakan UKM Di Lingkungan Kampus, Mengapa Tidak?

penulis

Leave a Comment