Faktual.id
KOMUNIKASI RAGAM INFO

Anies-Riza Datangi Istiqlal Cek Kesiapan Gelar Ibadah di Bulan Ramadhan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria datang ke Masjid Istiqlal. Mereka datang untuk mengecek kesiapan Masjid Istiqlal yang akan menggelar salat tarawih berjemaah pada bulan Ramadhan.

Pantauan detikcom di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021), Anies dan Riza datang mengenakan koko dan cukin betawi. Mereka datang sekitar pukul 12.00 WIB.

Keduanya disambut Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Anies dan Riza beserta jajaran masuk ke Pintu Malik.

Dalam agenda kegiatan Pemprov DKI, Anies dan Riza akan menjalankan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal. Mereka juga mengecek kesiapan Istiqlal untuk menggelar ibadah Ramadhan.

“Iya betul tapi terbatas ya,” ucap Wakil Ketua bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, kepada detikcom, Selasa (6/4).Masjid Istiqlal sendiri bakal menggelar kegiatan ibadah secara terbatas selama bulan Ramadhan. Ibadah salat wajib lima waktu dan tarawih akan digelar berjemaah secara terbatas.

Namun, dia belum menyebutkan detail terkait pembatasan jumlah jemaah saat kegiatan keagamaan di Istiqlal nantinya. Perihal ini akan dirapatkan lebih lanjut.

“Nah teknisnya masih dirapatkan,” ucap Abu.

“Khusus mengenai kegiatan ibadah selama Ramadhan dan ibadah Idul Fitri, yaitu salat tarawih dan salat Idul Fitri, pada dasarnya diperkenankan atau dibolehkan,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy dalam konferensi pers virtual saat itu.Sebelumnya, pada Senin (5/4) pemerintah telah mengambil keputusan terkait ibadah di bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Pemerintah membolehkan salat tarawih dan Idul Fitri dengan catatan harus dengan protokol kesehatan ketat dan terbatas pada komunitas setempat.

Muhadjir menekankan protokol kesehatan terkait salat tarawih dan Idul Fitri. Protokol kesehatan harus sangat ketat dan jemaahnya diharapkan saling kenal.

sumber

Related posts

PEREMPUAN PENIKMAT KOPI

Tim Kontributor

Kerusuhan di rusunami City Park,cengkareng.

Tim Kontributor

SK Copot Rektor UIN Riau Dibatalkan PTUN, Apa Alasan Menag Yaqut Ingin Mengajukan Banding?

Tim Kontributor

Leave a Comment