Faktual.id
RAGAM INFO

Alasan Kenapa Harus Pelihara Kucing di Rumah

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Dalam agama Islam, kucing adalah hewan kesayangan nabi Muhammad SAW. Saat ini, kucing pun menjadi hewan yang populer dipelihara masyarakat dunia, selain anjing.

Memelihara kucing mempunyai tantangan dan keuntungan tersendiri. Riset membuktikan, memelihara kucing bisa membantu menghilangkan stres dan baik untuk kesehatan mental.

Riset ilmiah menemukan bahwa memelihara kucing memberikan dampak pada risiko penyakit kardiovaskular atau jantung. Studi tersebut menemukan adanya penurunan risiko kematian akibat penyakit jantung dan stroke pada orang-orang yang memelihara kucing.

Keuntungan memelihara kucing yang lainnya yaitu baik untuk kesehatan mental. Dalam survei yang dilakukan Cats Protection terhadap 600 responden yang separuhnya memiliki masalah kesehatan mental, sebanyak 87 persen responden yang memelihara kucing merasakan efek positif pada kehidupan mereka. Sebanyak 76 persen responden juga menyatakan bahwa, mereka mengatadi stres dengan lebih mudah berkat kucing.

Namun tak berhenti di situ, memelihara kucing juga merupakan melatih kesabaran. Sebab, kucing termasuk hewan liar yang sulit untuk diatur. Kucing tak mudah mengikuti kemauan pemelihara meski sudah diberi makan yang layak. Ini tentu saja melatih kesabaran sang majikan.

Kucing juga diketahui bisa membantu menghilangkan stres. Ketika sibuk menjalani kehidupan di luar, kucing dengan tingkah lucunya bisa menghibur sang pemilik untuk sesaat. Selain itu, kucing juga bisa menjadi teman tidur bagi yang single. Sebab, kebanyakan kucing tak mau tidur sendiri dan terpisah dari majikannya. Kucing lebih suka tidur di dekat pemiliknya.

Penulis : Lutvinda Bariq Mahasiswa Stisip Widuri

Related posts

Fitur “Retweet” di Twitter Sudah Tidak Bisa Digunakan

Tim Kontributor

Siapa Nih Yang Habis Makan Langsung Gegoleran Simak Yah Bahayanya …

penulis

Rumah Makan Memperbolehkan Makan Di Tempat Saat Masa PSBB Ini

Tim Kontributor

Leave a Comment