Faktual.id
RAGAM INFO

Aksi Pawang Hujan MotoGP Mandalika Viral

Pawang hujan MotoGP Mandalika Rara Istiani Wulandari menuai pro dan kontra. Ada yang memuji ada juga yang menilai hal itu bisa memalukan Indonesia.
Para artis juga ikut berkomentar. Sama seperti netizen lainnya ada yang mendukung ada juga yang memberikan suara sumbangnya.

Kemal Palevi memberikan komentar yang bisa dibilang adem.

“Banyak banget yg komen soal pawang hujan “malu2in Indonesia”. Ihh, justru itu jadi daya tarik turis dan dunia tau. Tanya deh sama orang-orang yang lama tinggal di luar, kadang-kadang banyak turis mau datang ke Indonesia karena hal beginian. Jadi jangan dianggap remeh juga, karena siapa tau malah ngebanggain dan jadi pemikat turis :’)),” tulis Kemal Palevi dalam feed Instagramnya.

“Cuma ya kalau disambungin sama kepercayaan, ya susah. Saling menghargai ajaa kenapa sihh. Sekarang kenapa susah banget ya saling menghargai. Heran. Apa-apa dimasalahin, apa-apa diributin. Enjoy aja gitu lohhh. Wong ada yang percaya zodiak juga gak pernah ada yang proteskaan Pokoknya buat mba @rara_cahayatarotindigo kamu kereeen!” sambungnya.

Selain Kemal Palevi, Darius Sinathrya yang juga menyaksikan langsung MotoGP Mandalika memberikan komentar soal aksi pawang hujan. Saat pertandingan MotoGP, Mandalika hujan deras bahkan ada petir yang menyambar arena lintasan.

“Percaya boleh, ngga percaya juga gak apa… tapi, kejadian…
Menurut gw semua balik lagi ke pribadi masing2 dan tanpa ijin / restu Tuhan semua gak akan kejadian. Apapun permohonan yang disampaikan dengan niat tulus dan tujuan baik, Tuhan pasti mendengar, lepas bagaimana cara kita memohon, sesuai dengan yang kita percaya,” komentar Darius Sinathrya soal aksi Rara si pawang hujan MotoGP Mandalika.

“Mungkin memang benar, sebagian dari kita memang diberi kelebihan untuk bisa memohon via jalur ekspres terlebih untuk kepentingan banyak orang…,” tukasnya.

Deddy Corbuzier juga memberikan komentarnya tentang pawang hujan MotoGP Mandalika. Bahkan dia berseloroh ingin mengajak Rara datang ke podcastnya.

“Nanti kalau Indonesia menang… Bule bule nya pada gosip…. Cieeee main dukun…. Gue kadang mikir… Pawang hujan sampe detik ini aja kita masih pake? Dan kenapa ga ada pawang gempa ya… Kan lucu pawang gempa kalau gagal dia di tengah tengah gempa… Pawang hujan kan… 50/50 ya… Dan di bayar…. Hujan gak hujan. Diajak podcast asik nih …….,” tulis Deddy Corbuzier mengomentari viralnya aksi Rara si pawang hujan di MotoGP Mandalika.

Ada juga figur publik yang memandang berbeda soal aksi pawang hujan di Mandalika. Indadari mengungkapkan rasa syukurnya Rara gagal.

“Alhamdulillahilladzi bini’matihi tatimmush shalihat.
Allahu Akbar! Nikmatnya bertauhid, bahagia banget dapat kabar pawang hujannya gagal. hujan sebentar gapapalah tar kan bisa nunggu reda, sembari mulai kembali mengingat bahwa Allah lah yg menggenggam segala cuaca, bukan manusia, siapapun dia. La ilaha Illa Allah. La hawla walaquwwata Illa Billah.,” tulis Indadari.

Ustaz Derry Sulaiman juga mengunggah komentarnya soal aksi Rara di Mandalika. Dia mempertanyakan siapa yang memberikan izin pada Rara untuk masuk ke sirkuit.

“Hmm… Siapa yang meminta mbak ini masuk ke sirkuit? ritual pawang hujan ini bikin melongo peserta balap & penonton motogp dari seluruh dunia… ( liaat postingan master corbuzeir ) Btw, Miris… NTB dikenal sbg negri sejuta masjid & beribu tuan guru… msh sj ada yg percaya dgn perdukunan spt iniistighfar… LAA ILAAHA ILLALLAH! GWS +62,” tulis Derry Sulaiman.

“SAYA BISA ? SIAPA SAYA? Nasehat buat saudariku mbak rara yg katanya muslimah jg, banyak ” katakan, ALLAH KUASA MAKHLUK TAK KUASA, ALLAH KUASA SAYA TAK KUASA… LAA ILAAHA ILLALLAH! Nasehat buat saudara ” muslim yg masih percaya sm pawang hujan, untuk segera bertaubat… & tdk mengulangi kebiasaan mengundang pawang hujan kalo ada acara… ini bukan masalah budaya & kearifan lokal… tp ini berhubungan erat dengan aqidah kt sbg muslim… Stop kemusyrikan… karna Syirik adalah dosa terbesar dalam ISLAM Hidayaah yaa Allah…,” tulis Derry Sulaiman lagi.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Ello Penuhi Panggilan Polisi Terkait DNA Pro

Tim Kontributor

Alasan Kenapa Harus Pelihara Kucing di Rumah

Tim Kontributor

Terinspirasi Oleh Agnes Mo dan Cinta Laura, Nicole Rossi Mengasah Bakatnya

Tim Kontributor

Leave a Comment