Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

AHY Bicara Mengenai Peluang Koalisi Antara Demokrat-Gerindra.

Pimpinan Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono( AHY) bicara kesempatan koalisi antara partainya serta Gerindra dikala petinggi kedua parpol tersebut berjumpa.

Pertemuan kedua parpol sesuai jadwal bertempat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis( 20/ 7) jam 14. 00 Wib tadi.

” Saya kira hal- hal tersebut( koalisi) senantiasa jadi bahan buat dialog. Kami tidak mau berandai- andai, tetapi yang jelas politik itu memanglah serba mungkin, politik merupakan seni yang dapat melaporkan seluruhnya itu dapat mungkin terjadi,” kata AHY di UGM, Sleman, Kamis( 20/ 7).

” Tetapi saya meyakinkan kalau Demokrat hari ini juga senantiasa sungguh- sungguh buat membangun Koalisi Perubahan. Pasti, dalam perjalanannya kita mau juga membuka diri siapapun dapat bergabung dalam semangat perubahan semacam ini. Begitu pula kebalikannya, kita mau mencermati apa yang jadi pandangan- pandangan partai lain,” sambungnya.

AHY menyebut pertemuan antarparpol senantiasa positif serta mempunyai semangat menjalakan komunikasi dan silaturahmi. Bagi ia, momen tersebut merupakan peluang parpol- parpol mencari pemecahan bersama buat setumpuk permasalahan di negara ini.

Putra sulung presiden ke- 6 Susilo Bambang Yudhoyono( SBY) tersebut pula mengklaim dirinya tidak pernah menghalangi kader- kadernya guna melaksanakan komunikasi dan silaturahmi ke berbagai arah. Partai berlambang bintang mercy tersebut mau jadi contoh untuk publik kalau beda opsi ataupun posisi bukan batas buat dapat membangun kerjasama.

” Bila antar partai politik di mana juga partai politik itu berada serta kita pasti silih menghormati posisi tiap- tiap hari ini, kita ketahui partai Gerindra merupakan partai yang besar yang juga mempunyai perilaku serta posisi politik hari ini tercantum pula partai Demokrat pula demikian. Yang jelas semangat semacam ini merupakan baik buat seluruhnya,” bebernya.

AHY pula mengklaim kalau pertemuan antar sekjen didampingi petinggi tiap- tiap parpol tadi sejatinya sudah terencana sejak lama serta dapat terealisasi secara baik.

” Ini hasrat yang telah lumayan lama di informasikan, namun baru dapat saat ini,” pungkasnya.

Ada pula tema dari perjumpaan kedua parpol itu merupakan Silaturahmi Kebangsaan. Belum diketahui tentu siapa saja pejabat teras masing masing partai yang bakal muncul dalam pertemuan.

Sedangkan itu kedua parpol dikala ini berada dalam koalisi yang berbeda. Demokrat terletak dalam Koalisi Perubahan buat Persatuan bersama Nasdem serta PKS. Mereka mendukung Anies Baswedan selaku bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Akan tetapi belum terdapat nama cawapres yang diumumkan kepada publik sejauh ini. Pimpinan umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono jadi kandidat terkuat.

Sedangkan itu, Partai Gerindra berada dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama PKB. Prabowo Subianto yang didukung selaku bakal calon presiden yang didukung. Tetapi belum terdapat nama cawapres yang disepakati.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Di Makassar Lautan Manusia Penuhi Jalan Sehat Capres Ganjar Pranowo

Tim Kontributor

Bawaslu: Penyelenggara di 1.473 TPS Diintimidasi saat Penghitungan Suara

Tim Kontributor

Ini Dia 17 Poin Rekomendasi Rakernas V PDI Perjuangan, Poin Ke 13 Adalah Kebutuhan Riel Generasi Muda Saat ini

Tim Kontributor

Leave a Comment