Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Laporkan Hasil Rapimnas Dukung Ganjar, Ketum DPP PPP Bakal Bertemu Jokowi

Sumber Foto : Media Indonesia.com

Beberapa elite DPP PPP dijadwalkan bakal menghadap Presiden Joko Widodo guna menyampaikan hasil Rapimnas partai tersebut yang mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Beberapa pengurus elit DPP PPP dijadwalkan bakal datang di Istana Kepresidenan sekitar jam 14. 00 Wib yang dipimpin langsung Plt Pimpinan Umum Muhammad Mardiono.

” Agendanya memberi tahu hasil Rapimnas V PPP yang memutuskan Mas Ganjar Pranowo selaku capres,” ucap Pimpinan DPP PPP, Achmad Baidowi alias Awiek, Kamis( 4/ 5).

Awiek mengaku pula bakal turut dalam pertemuan tersebut. Ia berujar kehadiran beberapa elite partainya karena PPP dikala ini masih tercatat selaku bagian dari koalisi pemerintah.

Rapimnas PPP diselenggarakan selama 3 hari pada 24- 26 April lalu. Hasil Rapimnas menyepakati Partai berlambang Kabah itu bakal mendukung Ganjar sebagai kader PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah di Pilpres 2024.

PPP lebih dahulu pula sudah menggelar pertemuan dengan PDIP usai deklarasi dukungan kepada Ganjar. Dalam pertemuan yang diselenggarakan di kantor DPP PDIP, pada Minggu( 2/ 5), kedua partai bersepakat bekerja sama di Pilpres 2024.

” Menyatukan diri dalam gerak kemenangan bersama dengan PDI Perjuangan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

PPP resmi berkoalisi dengan Partai Banteng walaupun dikala ini masih tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu( KIB). Belum dikenal status PPP di koalisi tersebut. Tetapi, hasil pertemuan belum lama ini, PPP menyebut partainya masih di KIB.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

GERAKAN MAHASISWA MENOLAK RUU

Tim Kontributor

Begini Respon Airlangga Ketika Nasdem Tidak Diundang Di Pertemuan Jokowi

Tim Kontributor

Usai Sebut Cak Imin Sahabat Lama, PKB Nilai Prabowo Belum Bisa “Move On”

Tim Kontributor

Leave a Comment