Faktual.id
Komunikasi Politik

Wagub DKI Berterimakasih Kepada Jokowi Atas Pasokan Bansos Dari Pusat

 

Jakarta,– Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran pemerintah pusat yang telah membantu warga terdampak Covid-19 di DKI Jakarta dengan pemberian bantuan sosial (bansos).

 

Pemprov DKI dan pemerintah pusat terus berkoordinasi untuk penanganan Covid-19 termasuk pemberian bansos untuk warga terdampak Covid-19.

“Kita berterima kasih kepada Pak Jokowi, Pak Mensos [menteri sosial] dan seluruh jajaran pemerintah pusat yang juga turut membantu dan memberikan sembako kepada warga Jakarta atau warga lainnya yang tinggal di Jakarta,” ujar Riza saat diskusi bertajuk “Langkah Wagub di Tengah Pandemi” yang disiarkan radio MNC Trijaya, Jumat (8/5/2020) malam.

Riza tidak merinci nilai bantunan sembako yang dipasok dari pemerintah pusat untuk warga DKI.

Pada kesempatan itu, Riza juga menegaskan bahwa Pemprov DKI memiliki dana untuk pengadaan bansos bagi warganya yang terdampak Covid-19. Dana bansos ini, kata dia, termasuk dalam jaring pengaman sosial.

Pemprov DKI telah membahas dan mendapatkan persetujuan DPRD untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5,032 triliun untuk penanganan Covid-19, termasuk di dalamnya dana bansos.

“Kita juga sudah berkoordinasi, dibahas bersama dan mendapat persetujuan juga dengan DPRD, kita telah mengalokasikan senilai Rp 5,032 triliun untuk tiga aspek,” kata Riza.

“Aspek pertama, pencegahan dan penanganan virus corona itu sendiri, yang kedua, jarring pengaman sosial atau bantuan sembako, yang ketiga terkait pemulihan ekonomi ke depan. Dana ini sebesar 5,032 triliun ini telah kita alokasikan dan secara bertahap kita gunakan sesuai dengan kebutuhan. Jadi, dananya ada,” pungkasnya.

Related posts

Webinar Perdana Institut Marhaen

Kontributor

Disebut Tak Percaya Tuhan Oleh Anak Amien Rais, Ini Jawaban KPU

Kontributor

Andai People Power Terjadi, Siap Cium Tangan Amin Rais 4 Kali

Kontributor

Leave a Comment