Faktual.id
kriminal RAGAM INFO

Vandalisme Musala di Tangerang, Begini Kronologinya

Warga dikejutkan aksi pencoretan tembok, penyobekan kitab suci Alquran, dan pengguntingan sajadah di Musala Darussalam RT 05 RW 08, Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten pada Selasa (29/9).

Insiden itu dibenarkan oleh Wakil Penerangan Kodam Jaya (Wakapendam) Letkol Audy Kumontoy. “Berita itu benar, untuk lengkapnya tanya ke Polres Metro Tangerang, karena sudah ditangani Polres Tangerang,” kata Audy saat dikonfirmasi pada Rabu (30/9) pagi WIB.

Pembantu Letnan Dua (Pelda) Kusdi dan Muhardinata mendapat informasi dari warga RT 05 RW 08 Villa Tangerang Elok tentang insiden yang terjadi di mushola pada pukul 15.30 WIB. Babinsa pun menyarankan agar masalah itu dilaporkan ke Polsek Pasar Kemis.

Kapolsek Pasar Kemis bersama anggota tiba di lokasi dan langsung olah tempat kejadian perkara (TKP) pada pukul 16.30 WIB. Mereka membawa barang bukti Alquran yang dicoret- coret, potongan Alquran yang disobek-sobek, potongan-potongan sajadah yang digunting, serta botol pilok bekas untuk menyemprot tembok.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Rifki Hermawan (16 tahun) yang sekira pukul 15.30 WIB, memasuki Musala Darussalam untuk melaksanakan azan Ashar. Melihat kondisi musala di tembok banyak coretan dan sajadah tergunting, serta banyak coretan di Alquran, Rifki langsung melapor Samsu Firman dan Suhadi. Keduanya pun menyegel pintu-pintu masuk mushola dengan tujuan mengamankan barang bukti.

Pukul 16.30 WIB, Kapolsek Pasar Kemis tiba di lokasi melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Polisi selanjutnya memerintahkan warga untuk membersihkan coretan pilok di tembok, lantai, dan kaligrafi. “Dan untuk selanjutnya proses ditangani Polsek Pasar Kemis,” demikian kronologi peristiwa itu.

Malam harinya, pelaku sudah ditangkap oleh kepolisian.

Sumber

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan.” Endro Aji/MMD1

Related posts

Polygon Rilis Sepeda Baru ! Apa Kehebatannya?

Tim Kontributor

Festival Kopi Nusantara Hadir Kembali di Jakarta

Tim Kontributor

Pengunggah Foto Ma’ruf Amin-Kakek SugionoTertangkap di Kediamannya

Tim Kontributor

Leave a Comment