Faktual.id
Politik Luar Negeri

Jejak Debat Donald Trump vs Joe Biden

Debat calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) antara Donald Trump dan penantangnya, Joe Biden, telah dimulai di Cleveland, Ohio. Kedua capres tidak saling berjabat tangan dan langsung menempati podium masing-masing.

Seperti dilansir AFP dan Associated Press, Rabu (30/9/2020), tradisi jabat tangan antara kedua capres biasanya mengawali debat. Namun karena ada pembatasan pandemi virus Corona (COVID-19), tradisi jabat tangan ditiadakan.

Biden tampak menyapa Trump saat berjalan menuju podiumnya dengan mengatakan: “Bagaimana kabar Anda?”

Absennya sapaan tradisional ini melambangkan kepahitan yang melanda AS menjelang pemilihan presiden (pilpres) yang akan digelar 3 November mendatang.

Selain tidak saling jabat tangan, kedua capres juga tidak memberikan pernyataan pembuka. Trump menerima pertanyaan pertama dari moderator, Chris Wallace dari Fox News, soal Mahkamah Agung.

Debat perdana ini digelar di Case Western Reserve University, Cleveland, pada Selasa (29/9) malam atau Rabu (30/9) pagi waktu Indonesia. Sejumlah pembatasan, termasuk pembatasan jumlah penonton, diterapkan untuk menghindari penyebaran virus Corona. sumber

Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” ita Mustafa /MMD1

Related posts

Secara Sukarela Pangeran Philip menyerahkan SIM ke Polisi

Kontributor

Menko Maritim: Ekonomi Kita Tidak Berkiblat Ke AS Ataupun China

penulis

Remehkan Corona, Donald Trump Dinyatakan Positif Covid-19

Tim Kontributor

Leave a Comment