Faktual.id
Bisnis

Tips dan Cara Aman Belanja Online

Belanja online bukan hal yang asing lagi bagi sebagian besar masyarakat, apalagi sejak pandemi virus corona, masyarakat mau tidak mau harus mulai mengadopsi teknologi untuk membantu kegiatan.

salah satu e-commerce di  Indonesia melihat selama setengah tahun terakhir, belanja secara daring merupakan alternatif utama bagi konsumen agar tetap bisa membeli kebutuhan sehari-hari tanpa harus berada di kerumunan.

“Trend belanja daring akan meningkat di masa depan karena salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen,” kata Chief Customer Care Officer Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo saat acara diskusi “Kenali Hak Konsumen dalam Berbelanja Online”.

Sayangnya, masih ada konsumen yang belum sepenuhnya paham bagaimana cara berbelanja daring yang paham.

 

Nah, ini saya mau kasih tipsnya secara gratis tis tis tis….

 

Cermati foto dan deskripsi barang yang akan kamu beli, jangan hanya melihat foto doang kamu langsung order, selalu tanya penjual jika membuat anda bingung atau mengecek stok yang dipunya oleh penjual, perkirakan estimasi waktu pengiriman agar barang yang anda beli tepat sampai berada di tangan anda dan tips yang terakhir, jika sudah semua segera melakukan pembayaran. Percuma dong kalau kamu udah ikutin step ini terus kamu belum melakukan pembayaran, barang pastinya tidak akan menjadi nyata.

Penulis: Ilham Kadar, Mahasiswa STISIP WIDURI

 

Related posts

Berbeda dengan musisi lain, ini alasan ari lesmana fourtwnty sering telanjang kaki saat manggung

Tim Kontributor

Pemberdayaan Usaha Online untuk Mahasiswa

penulis

Kabar Sheila On 7 di Tengah Pandemi

Tim Kontributor

Leave a Comment