Faktual.id
RAGAM INFO

Tips Belajar Daring Dimasa Pandemi

Covid 19 pertama di Indonesia pada pertengahan bulan maret 2020, saat itu pula pembelajaran tatap muka di Sekolah tidak boleh dilakukan. Sebagai gantinya pembelajaran dilakukan secara daring (online) Kasus Covid 19 dalam perkembangannya, secara umum di Indonesia masih mengalami peningkatan hingga datangnya tahun Ajaran baru 2020/2021. Karenanya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengumumkan bahwa syarat dan mekanisme penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid 19 bagi satuan pendidikan yang berada di zona kuning, orange, dan merah tidak boleh melakukan pembelajaran tatap muka.

Agar belajar daring lebih nyaman berikut tipsnya :

  1. Atur Tempat Duduk yang nyaman usahakan jangan sambil tiduran agar belajar lebih terkonsentrasi, Tetapi semua balik lagi pada diri kamu sendiri seperti apa tempat yang nyaman untuk kamu belajar.
  2. Rencanakan apa yang mau kamu pelajari pada hari itu, buat daftar apa saja yang ingin kamu pelajari agar kamu dapat fokus belajar dan mengikuti perkuliahan. Catat selalu jikalau ada deadline tugas agar teratur.
  3. Selama dirumah aja, kecenderungan untuk terus membuka media sosial dan bermain games sangat besar. Tetap fokus dalam proses pembelajaran dan hindari melakukan hal yang tidak berhubungan dengan proses pembelajaran.
  4. Beri jeda waktu agar kamu dapat refreshing, duduk didepan laptop secara terus menerus bukanlah hal yang mudah. Lakukan kegiatan yang dapat menjaga mood mu agar tetap stabil seperti mendengarkan musik, olahraga dan lain sebagainya.

Itulah tips-tips agar belajar daring dimasa pandemi lebih efektif, semoga pandemi ini berakhir dan kegiatan belajar di perkuliahan dan sekolah kembali seperti dulu lagi.

Penulis : Aditya Ramandha Junaidi, Mahasiswa STISIP WIDURI.

Related posts

Lulung Baik dengan Ahok dan Belum Sempat Besuk Rizieq Shihab

Tim Kontributor

MENGENAL LEBIH DEKAT KAMPUS WIDURI, TERTARIK ?

penulis

Charles Darwin Dan Teori Evolusi Yang Membuat Dunia Heboh

Tim Kontributor

Leave a Comment