Faktual.id
RAGAM INFO

Korea Selatan Catat 383.665 Kasus Corona dalam Sehari

Korea Selatan (Korsel) melaporkan rekor tertinggi untuk kasus harian baru virus Corona (COVID-19) di negaranya. Lebih dari 383.000 kasus Corona tercatat dalam 24 jam terakhir di negara itu.
Dilansir dari Reuters, Sabtu (12/3/2022), Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) dalam laporan terbaru menyebut 383.665 kasus COVID-19 tercatat dalam sehari.

KDCA mengatakan lonjakan kasus itu terjadi di tengah penyebaran virus Corona varian Omicron yang makin meningkat.

Tambahan tersebut menjadi rekor tertinggi di Korsel setelah sebelumnya mencatatkan 342.446 kasus Corona pada Rabu (9/3). Saat itu, ada 158 pasien Corona di Korsel yang meninggal dunia.

Dilansir dari Channel News Asia, Korsel kini sedang menghadapi gelombang Omicron dengan lebih dari 200.000 kasus Corona baru dicatat hampir setiap hari bulan ini.

Ada lebih dari satu juta orang yang mengisolasi diri di rumah karena positif Corona jelang hari pemilihan presiden. Negara itu juga mengubah undang-undang pemilihannya untuk memastikan warga yang sedang menjalani isolasi dapat memilih.

Orang yang terinfeksi atau dikarantina dapat masuk atau naik taksi atau ambulans yang disediakan oleh kantor lokal ke tempat pemungutan suara di bilik yang terisolasi. Mereka dialokasikan satu jam pada akhir hari kedua pemungutan suara awal dan satu setengah jam pada hari Rabu (9/3).

Korsel sebenarnya menjadi salah satu negara yang paling awal berhasil menahan laju penyebaran virus Corona dan lonjakan kasus. Mereka secara agresif melakukan pengujian dan pelacakan kontak.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Pentingnya menempuh pendidikan di perguruan tinggi agar menjadi generasi yang cerdas di massa depan

penulis

Sumbang Rp 2 triliun Untuk Tangani Covid-19, Pengusaha Ini Jadi Sorotan Publik

Tim Kontributor

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

Tim Kontributor

Leave a Comment