Faktual.id
RAGAM INFO

Tembakan Tanpa Henti Terdengar di Ukraina

Suara ledakan terdengar di ibu kota Ukraina, Kiev, pada Sabtu (12/3) pagi waktu setempat. Selain itu, suara rentetan tembakan tanpa henti juga terdengar di sekitar ibu kota.
Dilansir dari CNN, Sabtu (12/3/2022), belum jelas apakah ledakan itu berasal dari serangan pasukan Rusia atau Ukraina. Namun pertempuran dilaporkan terus berlanjut di wilayah pinggiran Kiev.

Pemerintah kota Kiev mengatakan bagian utara wilayahnya tetap yang paling berbahaya, termasuk pinggiran Bucha, Irpin dan Hostomel, serta distrik Vyshorod yang lebih jauh ke utara Kiev. Pertempuran juga dilaporkan meningkat di Brovary yang teletak di timur kota Kiev.

Wali Kota Kiev, Vitali Klitschko, mengatakan kota itu hanya memiliki persediaan logistik – termasuk makanan dan pasokan medis – untuk satu hingga dua minggu saja.

Laporan CNN menyebut bahwa pasukan Ukraina saat ini ada di mana-mana di wilayah Kiev. Tentara Ukraina disebut telah berada pada posisi untuk bertahan di sepanjang jalan raya utama yang menuju ke kota. Mereka juga memasang jebakan tank.

Kota Kiev dilaporkan sangat dijaga ketat sekarang. Meskipun pasukan Rusia mampu mengepungnya, masih akan menjadi pertempuran dahsyat untuk mencapai jantung kota Kiev.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Polisi Panggil BEM Unmul soal Poster Ma’ruf ‘Patung Istana’

Tim Kontributor

BNPT Ingatkan Anak Muda soal Propaganda Terorisme: Itu Jebakan Batman!

Tim Kontributor

Patung Jokowi Naik Motor Bakal Mejeng di Mandalika

Tim Kontributor

Leave a Comment