Faktual.id
RAGAM INFO

Terima Kasih Valentino Rossi, Yang Menghabiskan Wktu 16 Tahun Di Motor GP

Valentino Rossi akan menutup karier balapannya di akhir musim MotoGP 2021. Ucapan salam perpisahan kepada VR46 pun mengalir, termasuk dari mantan timnya.

Rossi memutuskan gantung helm dari MotoGP, Kamis (5/8/2021). Rider tim Petronas Yamaha itu pensiun dengan status juara dunia sembilan kali dan 115 kali mendaki podium pertama di dunia balap motor.

Keputusan Rossi untuk pensiun ditanggapi haru berbagai kalangan MotoGP. Banyak sekali yang mengucapkan terima kasih dan penghormatan atas apa yang diberikan dia selama ini.

Bos Yamaha Racing, Lin Jarvis, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Valentino Rossi yang mau menghabiskan waktu 16 tahun di MotoGP bersama Yamaha. The Doctor berhasil menyabet empat titel juara dengan seragam Tim Garpu Tala.

“Valentino merupakan legenda hidup yang kesuksesan dan bakatnya berkontribusi ke warisan dan peninggalan ke Yamaha yang melimpah. Juga selama periode sulit, cara pandangnya yang positif akan menjadi dorongan pada orang-orang di sekitarnya, dan dia selalu siap bekerja lebih keras untuk hasil akhir yang bagus. Berkat hasratnya yang tak pernah padam untuk MotoGP, bisa kami banggakan saat melihat kembali 16 musim bersama yang luar biasa,” kata Jarvis dalam pernyataan resmi Yamaha.

Tidak hanya dari Yamaha, ucapan terima kasih kepada Rossi juga datang dari Repsol Honda. Tim pabrikan asal Jepang itu memang menjadi tempat bernaung Rossi pada tahun 2000 hingga 2003.

Rossi meraih sukses besar pada awal-awal karier balapannya di kelas utama bersama Honda. VR46 memenangkan GP 500 dengan motor NSR500 pada musim 2001, serta dua gelar MotoGP beruntun menggunakan motor RC211V.

“Terima kasih untuk kenangan-kenangannya! Bab ikonik dari Kejuaraan Dunia @motogp akan berakhir pada akhir tahun ini. Terima kasih atas kenangan, pertarungan dan waktu-waktu indah yang kita lalui bersama @ValeYellow46,” cuit akun Twitter Repsol Honda @HRC_MotoGP.

Valentino Rossi juga mendapat ucapan selamat dari mantan tim dia yang lain, Ducati. Rider 42 tahun itu pernah menjadi rider tim asal Italia pada 2011-2012, meski tanpa catatan gelar juara dunia di sana.

“Grazie @ValleYellow46! Anda adalah legenda @motogp sejati! Kami tidak bisa cukup berterima kasih atas semua yang telah anda lakukan untuk olahraga kami! Kami bangga bisa berbagi trek dengan anda! Kami berharap yang terbaik untuk anda, mengetahui bahwa anda akan terus menginspirasi generasi rider masa depan!,” tulis Ducati di akun Twitter @ducaticorse.

Sumber

Related posts

PESONA INDAHNYA AIR ASOL

Tim Kontributor

Gempa Guncang Sukabumi Terasa Sampai Warga Jakarta

Tim Kontributor

Jokowi Ucapkan Selamat Jumat Agung: Di Balik Pengorbanan Ada Kemudahan

Tim Kontributor

Leave a Comment