Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Survei Charta Politika, Sandiaga Uno Tertinggi Dalam Elektabilitas Cawapres

Dalam survei terkini yang dicoba oleh lembaga survei Charta Politika, Sandiaga Uno muncul selaku kandidat dengan elektabilitas paling tinggi buat posisi calon wakil presiden dalam Pilpres 2024. Tetapi, hasil survei ini pula memperkenalkan kejutan dengan Mahfud Md yang sukses menyalip Agus Harimurti Yudhoyono( AHY). Dalam jenis elektabilitas bakal wakil presiden, Sandiaga Uno serta Ridwan Kamil jadi opsi paling atas untuk responden. Mahfud Md, AHY, serta Erick Thohir menempati urutan selanjutnya. Sedangkan itu, elektabilitas nama- nama yang lain terletak di dasar 10%.

Berikut adalah persentase elektabilitas untuk bakal wakil presiden berdasarkan surveiĀ Charta Politika:

  1. Sandiaga S Uno – 19,8%
  2. Ridwan Kamil – 18,4%
  3. Mahfud Md – 15,2%
  4. Agus H Yudhoyono – 10,9%
  5. Erick Thohir – 9,2%
  6. Khofifah I Parawansa – 5,8%
  7. Muhaimin Iskandar – 3,5%
  8. Puan Maharani – 2,9%
  9. Airlangga Hartarto – 2,2%
  10. Tidah Tahu/Tidak Jawab – 12,0%

Hasil survei yang dirilis Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, pada Senin( 15/ 5/ 2023) ini didasarkan pada wawancara tatap muka yang dicoba pada bertepatan pada 2- 7 Mei 2023. Dalam survei tersebut, sebanyak 1. 220 responden diwawancarai menggunakan kuesioner terstruktur. Sampel responden tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Tata cara yang digunakan merupakan tata cara acak bertingkat ataupun multistage random sampling, dengan margin of errorĀ± 2, 82% pada tingkatan keyakinan 95%.

Menjawab survei tersebut, Juru Bicara Milenial Sandiaga Uno, Rian Septrianto Maulana berkata, hasil yang baik perlu disyukuri bersama. Tetapi proses terus berjalan terlebih registrasi pilpres masih dekat 5 bulan lagi serta masih sangat dinamis.

” Pak Sandi lagi fokus bertugas meningkatkan destinasi pariwisata serta ekonomi kreatif yang terus menjadi menggeliat belum lama ini,” ucapnya.

Representasi Milenial serta Gen Z

Bagi pemuda Jawa Timur yang akrab disapa Cak Rian ini, hasil survei tersebut pastinya dirilis dengan dasar- dasar yang akurat.” Sandiaga Uno merupakan tokoh yang jadi representasi Milenial serta Gen Z di Indonesia dikala ini.” Tidak hanya itu, sambungnya, pengalaman dia yang telah sempat maju pada pilpres 2019 dan kinerja yang luar biasa selaku Menparekraf dalam Kabinet Indonesia Maju, pastinya berakibat signifikan kepada hasil yang terdapat.

” Kami percaya warga hendak dengan teliti memperhitungkan serta memikirkan matang- matang siapa yang layak mengetuai Indonesia mendatang. Yang jelas dikala ini kita perlu pemimpin yang bisa mengusung semangat persatuan buat memesatkan pembangunan,” dia memungkasi.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

PDI Perjuangan Tidak Permasalahkan Bila Kaesang Merapat ke PSI

Tim Kontributor

Joe Biden Unggul, Donald Trump Merasa Dicurangi

Tim Kontributor

Gibran Dan Panda Nababan Bertemu Di Bogor.

Tim Kontributor

Leave a Comment