Faktual.id
POLITIK

Pentingnya Belajar Politik bagi Mahasiswa

STISIP Widuri adalah Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik yang dimana di dalamnya mahasiswa sering mendapatkan pelajaran tentang apa pentingnya belajar politik bagi mahasiswa ? jelas sekali penting, mengapa ? agar mahasiswa dapat berpikir kritis dalam konteks yang terjadi pada bangsa sendiri. Oleh karena itu mahasiswa tidak perlu untuk terjun dalam partai politik tetapi cobalah untuk mengikuti suatu organisasi.

Terkadang mahasiswa yang beranggapan bahwa politik itu buruk dan hanya sebagai ajang memperkaya diri, maka dari itu mahasiswa harus mampu memahami betapa pentingnya politik, agar mahasiswa tidak gampang dengan adanya berita hoax yang ada di saluran media sosial.

Mungkin dengan adanya belajar politik mahasiswa akan sadar betapa pentingnya politik itu dalam membangun bangsa dan negara. Mungkin kita bisa ingat kembali, bahwa politik itu telah melekat disetiap orang. Tidak ada orang bisa terlepas dari yang namanya politik.

Karena di dalam organisasi pemikiran-pemikiran mahasiswa lebih terasah dan dituangkan sebagaimana mestinya, hal tersebut juga dapat meningkatkan kepekaan sosial dan politiknya. Maka dari itu pemikian yang kritis serta kepekaan sosial politik yang baik akan membawa mahasiswa sebagai problem solver atau solusi bagi bangsa sendiri.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Komunikasi Massa dan Media Baru. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” Sarah Novia Kaihatu/KMMB.

Related posts

AS Bersiap Gunakan Militer untuk Gulingkan Rezim Venezuela

penulis

Ajak Mahasiswa cegah covid 19

penulis

Bimbingan Politik di Lingkungan Kampus

penulis

Leave a Comment