Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Soal Pertemuan relawan Jokowi Dan Ganjar, Gibran : Wes gampang, itu tugasku.

Gibran Rakabuming Raka membenarkan kesanggupannya buat menfasilitasi pertemuan antara relawan Jokowi- Gibran dengan Ganjar Pranowo selaku calon presiden yang diusung PDIP dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dia terlebih lagi siap mencarikan waktu bila sosok yang saat ini masih berprofesi selaku Gubernur Jawa Tengah itu kesusahan mencari waktu buat berjumpa relawan. Pasca berjumpa Ganjar Pranowo dalam aktivitas di Solo, Selasa( 23/ 5/ 2023) malam, Gibran Rakabuming Raka membenarkan kesanggupannya buat memastikan Ganjar Pranowo selaku capres yang diusung PDIP dalam Pilpres 2024 mendatang. Selaku kader PDIP dia menastikan bakal tegak lurus dengan arahan partai buat menunjang penuh capres yang sudah disepakati oleh segala anggota partai. Oleh karena itu Gibran membenarkan siap bila sewaktu- waktu dimohon buat mempertemukan barisan Relawan Jokowi- Gibran buat berjumpa dengan sosok gubernur Jawa Tengah itu.

“ Apakah ada rencana mempertemukan Ganjar dengan relawan? Wes gampang, itu tugasku. Sudahkah komunikasi dengan relawan yang mendukung Ganjar? Sudah, tenang aja. Apakah jumlahnya lebih banyak dari relawan yang mendukung Prabowo? Tentu rame,” jelas Gibran, Rabu( 24/ 5/ 2023).

Disinggung soal kapan realisasi pertemuan dengan relawan yang dimaksud, Gibran masih belum membagikan kepastian waktu. Dirinya malah melontarkan tanya kapan dirinya diberi perintah buat mengatur pertemuan itu. Walaupun demikian dirinya enggan diucap selaku penghubung antara sukarelawan dengan para tokoh sebab dirinya pula memperbolehkan pertemuan langsung dengan para relawannya tanpa wajib melewati dirinya.

“ Kapan rencana mempertemukannya? Ya yergantung dia, saya nunggu perintah saja. Seluruh perintah dari Bu Ketum( Megawati Soekarnoputri, Ketum PDIP) ataupun juga Pak Ganjar( Ganjar Pranowo, Capres diusung PDIP) pokoke saya manut wae. Tetapi jika ingin langsung ke sukarelawan pula boleh,” beber ia.

Disinggung soal Ganjar yang kesusahan cari waktu buat berjumpa para relawan, Gibran membenarkan dirinya siap mencarikan waktu buat perjumpaan itu. Dirinya apalagi siap bila dimohon mempertemukan relawan dalam jumlah besar serta posisi yang berkapasitas besar.

“ Waktunya memanglah masih banyak, jika susah cari waktu ya nanti dicarikan. Santai wae. Saya sih ngikut saja, jika dimohon mempertemukan buat berjumpa di venue yang besar saya siap. Saya kan tinggal kode saja ke relawan,” kata ia.

Disinggung soal kemampuan Relawan Jokowi- Gibran yang mendukung Ganjar Pranowo, Gibran enggan menanggapi secara gamblang. Tercantum pula dikala ditanya terkait klaim Relawan Jokowi- Gibran yang lebih dahulu sudah mendukung Prabowo Subianto yang kala itu membenarkan 90 persen suara relawan di Jateng- Jatim condong ke Ketum Pratai Gerindra itu.

“ Gimana sekup relawan buat Ganjar? Apakah lebjh besar dari yang mendukung Prabowo? Misalnya mempertemukan relawan skala nasional? Ya idealnya semacam itu, nanti tinggal tidak kenalke. Yang jelas waktunya ini masih lama. Dukungan itu dapat saja berganti dikala ketemu calon, dapat saja berganti waktu debat. Masih banyak waktu buat mengolah visi- misi kontestan,” beber Gibran.

Lebih dahulu, capres yang diusung PDIP Ganjar Pranowo mengaku lumayan kesusahan dalam mengatur waktu antara pekerjaan selaku Gubernur Jawa Tengah serta berjumpa dengan bermacam kelompok relawan di berbagai wilayah di Indonesia. Saking sibuknya tidak jarang dirinya cuma dapat meladeni relawan dengan video call.

“ Nyaris seluruh provinsi telah memohon ketemu. Jika tidak iyain seluruhnya ya habis waktunya. Nanti kita atur waktunya,” kata Ganjar dikala ditanya beberapa awak media rencana berjumpa relawan di Solo belum lama ini.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Sebut Pilpres Penuh Drama, Namun Jokowi Tak Mengakui Kalau Dia Adalah Aktor Dari Semua Drama Tersebut

Tim Kontributor

Corona di Jateng Naik Terus, Ganjar: Gubernurnya Nggak Pinter

Tim Kontributor

Jokowi Bikin Kementerian Investasi dan Gabungkan Kemendikbud-Ristek, DPR Setuju

Tim Kontributor

Leave a Comment