Faktual.id
Bisnis KOMUNIKASI

Rossi Soal MotoGP Indonesia: Saya Ngaku Sudah Enggak Sabar Balapan di Indonesia Tahun Depan

Valentino Rossi mengaku akan senang bisa ambil bagian di MotoGP Indonesia tahun 2021. Hal itu diungkapkan Rossi saat sesi konferensi pers usai sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (26/9) waktu setempat.

Pembalap Yamaha itu mengungkapkan sudah melihat sebagian kecil dari desain Sirkuit Mandalika. The Doctor menilai terdapat desain trek yang menarik di sirkuit tersebut.

Sirkuit Mandalika akan jadi sirkuit jalan raya pertama di dunia yang menggelar ajang MotoGP. Sirkuit ini memiliki panjang 4,31 kilometer dengan 17 tikungan.

Rossi juga begitu mengagumi antusiasme dari para penggemar MotoGP di Indonesia. Bahkan, pembalap berusia 41 itu mengaku antusiasme fan di Indonesia terkadang sulit dikontrol.

Rossi bisa merasakannya karena cukup sering datang ke Indonesia. Salah satunya karena perkenalan motor baru Yamaha yang kerap berlangsung di Indonesia.

Rossi mengatakan “Saya sudah sering ke Indonesia, setelah itu [kemenangan di Sirkuit Sentul pada kelas 125 cc tahun 1997]. Hasratnya luar biasa, mengagumkan, terkadang sulit untuk dikontrol,” kata pengoleksi sembilan gelar juara dunia itu.

Rossi akan tetap tampil di MotoGP Indonesia dengan bendera Yamaha. Namun, ia akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha saat balapan di Sirkuit Mandalika.

Rossi telah resmi jadi bagian Petronas Yamaha pada hari ini. Rossi akan berduet dengan muridnya, Franco Morbidelli.sumber 

Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” Ita Mustafa  /MMD1

 

Related posts

Penurunan Minat Mahasiswa Di Kampus Widuri Tahun 2020/2021

Tim Kontributor

SENANGNYA BELAJAR JURUSAN ILMU KOMUNIKASI

Tim Kontributor

Peran mahasiswa terhadap penolakan RUU CIPTAKER

Tim Kontributor

Leave a Comment