Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Puluhan Kepala Desa Sepakat Dukung Ganjar Di Pilpres 2024

Dewan Pimpinan Wilayah( DPW) Des Ganjar Gorontalo yakni salah satu provinsi yang sudah resmi dikukuhkan jadi bagian dari sukarelawan Desa buat Ganjar ataupun Des Ganjar.

Paling tidak terdapat 80 kepala desa yang muncul serta berkomitmen menyatakan dukungannya buat Ganjar Pranowo selaku Presiden 2024. Pimpinan DPW Provinsi Gorontalo, Wowiling Habibullah mengatakan simpatinya terhadap sosok Ganjar Pranowo selaku salah satu sosok yang memperjuangkan terciptanya Undang- Undang Desa yang dialami sebagian besar warga desa dikala ini.

” Pak Ganjar kala menjabat Wakil Pimpinan Komisi II DPR RI, termasuk orang yang memfasilitasi pertemuan yang memperjuangkan terciptanya UU Desa”

” yang pada akhirnya dapat terwujud dikala ini. Itu yang pada kesimpulannya kenapa kami bersimpati terhadap dia,” ucapnya Wiling, Selasa( 9/ 5/ 2023).

Berasal dari desa lanjutnya, Ganjar Pranowo sangat menguasai kondisi pedesaan yang terdapat di Indonesia.

” Selama berpihak selaku Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar mempunyai banyak program yang berpihak terhadap desa, program yang mencermati UMKM itu yang setelah itu membuat kami tertarik atas capaian kinerjanya,” lanjutnya.

Kendati baru 2 kali berjumpa, Wowiling merasa adanya kecocokan antara dia serta Ganjar Pranowo, paling utama pada kepribadiannya yang sangat dekat dengan rakyat.

Baginya, pemimpin yang diperlukan Indonesia dikala ini merupakan pemimpin yang tidak mempunyai jarak dengan rakyat.

Sehingga dapat menguasai gimana kondisi rakyat serta sosok kepemimpinan tersebut menempel dalam diri Ganjar Pranowo.

” Memandang dari perjalanan dia serta ikuti pertumbuhan beliau semenjak beberapa waktu lalu, dia orangnya humble, sopan, peduli serta tidak menghasilkan jarak antara warga serta Pak Ganjar itu sendiri.”

” Sehingga dikala berjumpa dengan dia langsung kami merasa kalau dia bukan seseorang Gubernur ataupun juga tokoh nasional, sebab dia merupakan bagian dari kami,” tambahnya.

Selama proses konsolidasi yang singkat, Wowiling mendapatkan asumsi yang bersemangat dari segenap kepada desa yang muncul secara sukarela jadi penggerak konsolidasi Ganjar Pranowo di tingkat desa.

” Dalam waktu yang singkat Ibu Hj Wargiyati( Dewan Pengarah Des Ganjar) umumkan Mengenai pengukuhan Des Ganjar, alhamdullilah responsnya membludak karema nyaris seluruh dari fitur desa di sini sudah tahu serta suka sosok Ganjar Pranowo,” lanjutnya.

Mengenai usulan ke depan, Wowiling menambahkan terkait dengan kapasitas SDM serta kejelasan status dari fitur desa supaya butuh dicermati.

” Kami berharap apa yang dicoba oleh Pak Ganjar di Jawa Tengah jadi miniatur apa yang wajib dicoba di Indonesia terhadap desa. Jadi, aspek yang kemudian terletak di daerah desa itu memanglah wajib jadi atensi” kata ia.

” Berikutnya, usulan mengenai kepastian serta kapasitas dari fitur desa. Sebab sebagai fitur desa itu bukan berstatus selaku ASN ataupun juga P3K,”

” Akan tetapi banyak ketentuan yang menempel. Oleh sebab itu, perlunya kepastian terkait tenaga kerja di desa” tambah ia.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

 

 

Related posts

Ini Alasan Kenapa PPKM Darurat 6 Minggu Bisa Berlaku

Tim Kontributor

Parah, KPU Akui 2.325 TPS Salah Konversi Suara Ke Sirekap

Tim Kontributor

Prabowo Dianggap Tidak Ksatria, Hanya Berani Bantah Anies di Luar Forum Debat Resmi, Dalam Hal “Etik Etik Ndasmu Etik”

Tim Kontributor

Leave a Comment