Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

PSI Nyatakan Dukungan Kaesang Maju Sebagai Cawalkot Depok.

Dewan Pimpinan Daerah( DPD) Partai Solidaritas Indonesia( PSI) sudah menyatakan dukungan penuh guna mengusung Kaesang Pangarep selaku calon wali kota pada Pilkada Depok 2024. Pimpinan Badan Pemenangan Pemilu( Bapilu) DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra, berkata, pihaknya menilai warga Kota Depok sudah lumayan frustasi dengan kepemimpinan dikala ini.

“ Yang sangat berarti, Kota Depok perlu pergantian sesudah 25 tahun dipandu oleh wali kota dari partai yang sama,” ucap Icuk dalam siaran resminya pada wartawan, Senin( 22/ 5/ 2023).

Semacam diketahui, semenjak pemekaran pada 1999, Depok melalaui mekanisme pemilihan langsung senantiasa dipandu wali kota terpilih dari PKS. Icuk bilang kalau Kaesang memiliki kapabilitas guna memimpin perubahan yang sangat diperlukan oleh masyarakat Kota Depok.

“ Frustasinya masyarakat terhadap elit partai lokal di Depok jadi salah satu alibi kenapa kita perlu perubahan dari luar buat mendobrak bobroknya manajemen kota yang dirusak puluhan tahun secara sistematis,” bebernya.

Lebih lanjut, Icuk bilang pihaknya memperhitungkan Kaesang selaku sosok anak muda yang memiliki pengalaman membangun bisnis dari nol sampai berhasil sangat sesuai guna memimpin perubahan ini.

“ Keahlian entrepreneurship Mas Kaesang bakal jadi modal yang sangat kokoh buat memimpin kota Depok,” ucapnya.

Terakhir, Icuk yang pula berprofesi selaku Wakil Pimpinan DPD PSI Kota Depok ini berkata, pihaknya telah menggaungkan nama Kaesang selaku calon wali kota semenjak akhir Maret 2023.

“ Sepanjang 2 bulan terakhir kader- kader kami mengantarkan usulan ini kepada warga Depok, serta nyatanya banyak yang menyambut dengan bersemangat,” pungkasnya.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Insentif COVID-19, Bea Masuk Bahan Baku Ditanggung Pemerintah

Tim Kontributor

PANTAS INGGIT, PAHLAWAN YANG TERLUPAKAN

Kontributor

Gibran Menghadiri Rapimnas Partai Golkar Hari Ini?

Tim Kontributor

Leave a Comment