Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Pks Usul Aher Jadi Cawapres Anies Untuk 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan PKS masih menyarankan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ataupun Aher sebagai salah satu dari 5 bakal calon wakil presiden( Bacawapres) Anies Baswedan.

” Ya, Insyaallah,” kata Syaikhu dikala ditanyakan terkait nama Aher masuk sebagai salah satu dari 5 Bacawapres Anies di Kantor KPU, Jakarta, Senin( 8/ 5).

Syaikhu berkata PKS mempunyai pelbagai patokan kala mengajukan nama kandidat cawapres ke Anies. Salah satunya, lanjutnya, wajib mempunyai kemampuan menyumbang kemenangan yang besar serta mempunyai kecocokan ataupun chemistry untuk capresnya.

” Jika dari kader sendiri serta potensi menangnya besar, ya kita bakal sodorkan ke capresnya,” kata ia.

Walaupun begitu, Syaikhu berkata para ketum parpol di Koalisi Perubahan untuk Persatuan pengusung Anies belum mangulas secara perinci tokoh yang bakal diseleksi jadi cawapres Anies.

Dia mengatakan bakal ada ulasan terkait cawapres secara khusus yang nantinya dihadiri para ketum Koalisi Perubahan.

” Iya jelas itu wajib ada[pertemuan ketum parpol]. Serta kita serahkan berbagai cawapres yang diusulkan itu ke capresnya, guna bisa jadi dari sisi chemistry, dari sisi berpeluang menangnya gimana. Kita bakal kaji,” kata ia.

Di tempat yang sama, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengakui Aher diusulkan oleh PKS sebagai cawapres Anies. Di sisi lain, Aher juga disiapkan guna maju selaku calon anggota legislatif DPR RI dari wilayah pemilihan( Dapil) Jawa Barat.

” Yang sangat pokok, sekarang ini yakni dipersiapkan, kalo enggak terpilih kan jalan saja terus caleg,” kata Aboe.

PKS bersama Demokrat serta NasDem membentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan guna mengusung Anies Baswedan selaku capres di Pilpres 2024.

Belum lama ini, koalisi telah mengerucutkan 5 nama cawapres guna mendampingi Anies. Tetapi, hingga saat ini nama cawapres tersebut belum diumumkan ke publik.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Capresnya Bilang Goblok,’Pendukungnya’ Mengumpat Bangsat, Mirisnya Negri Ini

Tim Kontributor

Sah, Mahfud MD Bacawapres Ganjar

Tim Kontributor

Apa Sih Perbedaan Hukuman Mati dan Seumur Hidup

Tim Kontributor

Leave a Comment