Faktual.id
KOMUNIKASI RAGAM INFO

PESAWAT KEBANGGAAN AS RUSAK DI TABRAK SEEKOR BURUNG

Tahukah kamu pesawat Boeng E 6 Mercury?  pesawat ini adalah salah satu pesawat kebanggaan Negara maju yaitu Amerika Serikat. Pesawat ini di juluki dengan pesawat anti kiamat karena bisa bertahan dari ledakan nuklir. Tak heran banyak masyarakat yang mengagumi pesawat Boeng E 6 Mercury ini.  Pertama kalinya pesawat ini diluncurkan pada tanggal 18 Februari 1987 dan dilakukan penerbangannya satu hari setelah pesawat diluncurkan yaitu pada tanggal 19 Februari 1987 untuk pengujian pesawat.

Pesawat ini digunakan oleh Angkatan Laut AS jika terjadi perang nuklir, setiap sistemnya dirancang secara seksama untuk bertahan hidup dari dampak bom nuklir yang meledak di bawahnya.

Namun sayangnya, pada tanggal 2 Oktober 2019 diberitakan bahwa pesawat yang memiliki teknologi canggih dan anti nuklir ini mengalami kerusakan dengan kejadian yang sepele. Yaitu menabrak seekor burung. Seekor burung tersebut menabrak salah satu dari empat mesin pesawat Boeng E6 Mercury ketika ingin mendarat.

Insiden ini dinyatakan oleh Angkatan Laut AS Sebagai kecelakaan kelas A yang dapat di artikan dengan kecelakaaan yang menyebabkan kematian,Cidera,dan Cacat Permanen atau kerugian sebanyak 2 juta dolar.

SUMBER

 

 

 

Related posts

Keunggulan Kuliah Jurusan Ilmu Komunikasi di STISIP WIDURI

penulis

GMKI Jakarta Barat: Percepat Vaksinasi

Tim Kontributor

Pasar Bawah di Bukittinggi Kebakaran

Tim Kontributor

Leave a Comment