Faktual.id
RAGAM INFO

Pelabuhan Merak Padat

Pelabuhan Merak masih dipadati pemudik, rekayasa lalu lintas berupa buka tutup jalan diberlakukan di jalur Cikuasa Bawah mengarah Cilegon. Rekayasa ini dilakukan imbas kepadatan kendaraan di jalur Cikuasa Atas.
Biasanya, sistem buka tutup hanya dilakukan di jalur Cikuasa Bawah mengarah Pelabuhan Merak. Jika sistem itu diberlakukan, kendaraan yang baru turun kapal dari Pelabuhan Bakauheni akan diarahkan menuju jalur Cikuasa Bawah untuk masuk ke gerbang tol Merak.

Pantauan Rabu (27/4/2022) pukul 11.15 WIB, beberapa polisi dari tim Pengurai Kemacetan (Raicer) memaksa kendaraan di Cikuasa Bawah yang mengarah ke Pelabuhan Merak untuk menepi sejenak. Polisi kemudian mempersilakan kendaraan yang mengarah ke gerbang tol Merak atau arah Cilegon untuk maju memakai jalur sebelahnya.

Kapolri akan Tinjau Kesiapan Mudik di GT Kalikangkung dan Terminal Purabaya
Kepadatan kendaraan terjadi di jalur Cikuasa Atas lantaran diterapkan sistem buka tutup. Kendaraan yang hendak menuju Pelabuhan Merak akan digilir oleh polisi untuk masuk area pelabuhan.

Kepadatan juga terjadi di jalur Cikuasa Bawah mengarah ke Cilegon, arus lalu lintas di jalur ini didominasi truk dan kendaraan pribadi. Tampak kendaraan berplat nomor luar daerah mendominasi jalur Cikuasa Bawah.

Selain kendaraan pribadi, truk logistik ikut mendominasi jalur tersebut. Petugas Satlantas Polres Cilegon tampak berusaha mengurai kepadatan agar jalur Cikuasa Bawah tak mengalami stagnasi.

Pelabuhan Merak Padat, Antrean Kendaraan Sempat Terjadi di Tol
Diketahui, kepadatan di Pelabuhan Merak terjadi sejak pukul 23.00 WIB kemarin. Hingga siang ini pukul 11.25 WIB, situasi Pelabuhan Merak masih didominasi kendaraan pribadi dan truk yang hendak menyeberang menuju Bakauheni, Lampung.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Pertemuan Tatap Muka Diberhentikan

Tim Kontributor

Jokowi Menegaskan Tak Melanggar Konstitusi Atas Dasar Pandemi

Tim Kontributor

Subway Citos Dipadati Pengunjung

Tim Kontributor

Leave a Comment