Faktual.id
Bisnis

Para Penerjemah untuk Edinson Cavani di Man United

Rabu, 27 Jan 2021 12:30 WIB . Edinson Cavani langsung tampil oke di Manchester United kendati mempunyai kendala bahasa. Ada deretan penerjemah yang membantunya memahami instruksi manajer.

Cavani masih belum fasih berbahasa Inggris. Dalam sebuah wawancara di akun sosial media klub, dia menjawab pertanyaan dengan bahasa Spanyol.

Sejak datang pada Oktober 2020, Cavani memang belum berkesempatan menjalani les bahasa Inggris karena hambatan pandemi. Selain bahasa Spanyol, Cavani juga bisa berbahasa Italia dan Prancis.

Untung bagi MU, ada beberapa pemain yang muti bahasa. Juan Mata pernah menjalankan peran menjadi translator untuk Angel Di Maria pada 2014.

Sementara itu, Paul Pogba bisa berbahasa Prancis dan dan Spanyol. Pogba mempunyai istri, Zulay, yang fasih berbahasa Spanyol.

Satu lagi pemain yang bisa menjadi penerjemah untuk Cavani ada Nemanja Matic. Pemain Serbia itu banyak menghabiskan karier di klub yang salah satu bahasa utamanya bahasa Spanyol.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, melihat keuntungan dari pemain-pemainnya yang mutlibahasa.

“Saya melihat para pemain saling berbincang sepanjang waktu dan tentunya Edinson dengan pengalamannya, bisa sangat membantu,” kata Solskjaer di Manchester Evening News.

“Bahasa sepakbola itu bahasa yang umum. Dia sudah belajar kata yang paling tidak mungkin. Dia tak bisa hanya duduk dan melakukan analisis panjang dengan para pemain. Tapi, kami mempunyai Juan, Nemanja, Bruno, Paul. Mereka membantu dan melakukan penerjemahan, dan adil untuk mereka bajwa mereka menghabiskan waktu saat mereka mempunyai pertemuan, atau pertemuan unit, atau pertemuan skuad. Andai dia ingin menyampaikan pendapat, dia tak pernah malu untuk menyampaikan dan pemain lain membantu,” kata dia menambahkan.Cavani sudah bermain 18 kali untuk MU di semua ajang musim ini. Dia memberi kontribusi 5 gol dan dua assist.

 

 

Penulis : M.ZAINAL MAHASISWA STISIP WIDURI

Related posts

Tips Agar Bisa Konsentrasi Belajar dari Rumah

Tim Kontributor

E-Sports = Karir?

Tim Kontributor

Mie Laksa, Kuliner Khas Tangerang

penulis

Leave a Comment