Faktual.id
RAGAM INFO

MyHeritage, Aplikasi Edit Foto Nostalgia Seolah Hidup Kembali

Viral aplikasi MyHeritage di media sosial yang dapat mengedit foto diam menjadi gambar bergerak, seolah sang pemilik foto hidup. Netizen pun ramai-ramai menggunakan aplikasi baru tersebut dan mengunggah foto editan mereka dari MyHeritage di media sosial baik Twitter maupun TikTok.

Salah satunya postingan yang diunggah oleh akun TikTok @single_happy84. “Masya Allah jd bisa liat senyum ayah lagi, setelah 15 th berpulang,” tulis dia. Respons positif didapatkan dari para pengguna, karena mereka senang dapat melihat animasi dari orang terdekat mereka yang telah meninggal.

Apa itu aplikasi MyHeritage yang bisa membuat foto seperti hidup? Bagaimana mengedit foto di MyHeritage? Simak di artikel berikut ini:

Aplikasi MyHeritage
Aplikasi untuk membuat foto orang meninggal bisa bergerak tersebut dibuat menggunakan aplikasi MyHeritage. Melansir dari Newsweek, (3/5/2021) MyHeritage menggunakan teknologi yang disebut Deep Nostalgia yang dirilis MyHeritage pada 25 Februari. Deep Nostalgia dibuat menggunakan teknik kecerdasan buatan (AI) untuk membuat foto bisa tampak bergerak, tersenyum dan berkedip. Kebanyakan pengguna MyHeritage menggunakan aplikasi ini untuk menganimasikan almarhum kerabat mereka. Namun, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto apapun asal memiliki bentuk wajah termasuk lukisan dan patung. My Heritage dalam pernyataannya pada 4 Maret mengklaim aplikasinya telah digunakan mengedit 10 juta wajah oleh para penggunanya. Meski demikian MyHeritage mengakui bahwa teknologinya mungkin kontroversial di tengah maraknya video deepfake.

Deepfake adalah AI digunakan untuk membuat animasi hiper realistis dari orang sungguhan yang seringkali sulit dibedakan dari rekaman asli. Lihat Foto Tampilan layar aplikasi MyHeritage yang dapat mengubah foto diam menjadi hidup.(MyHeritage)

Cara membuat foto seolah hidup Sebelum mengedit di MyHeritage, instal dulu aplikasi tersebut dari Play Store. Kemudian, siapkan foto yang akan diedit dan tinggal dimasukkan ke aplikasinya. Cara menggunakan MyHeritage pun cukup mudah. Ikuti saja langkah-langkah berikut:
1. Pertama, unduh terlebih dahulu MyHeritage di PlayStore Android.
2. Selanjutnya Instal aplikasi tersebut di HP dan buat akun apabila belum memiliki akun.
3. Setelah memiliki akun, pengguna cukup klik ‘Photos’.
4. Kemudian klik ikon ‘+’ untuk menambahkan gambar.
5. Klik ‘Add photos’ untuk memilih gambar yang sudah ada di dalam handpone atau klik’Scan photos &docs’ untuk mengambil gambar foto secara langsung.

6. Selanjutnya klik ikon berikut:Jika sudah selesai, maka foto akan terlihat bergerak seolah hidup. Selanjutnya pengguna dapat menyimpan foto dalam perangkat atau dibagikan kepada orang lain melalui media sosial.

SUMBER

Related posts

Terdengar Petisi ‘Batalkan Kartu Vaksin’ untuk Masuk Mall, Kemenkes Angkat Bicara

Tim Kontributor

Lagu Pop Ini Bisa Menenangkan Hati dan Pikiran

Tim Kontributor

Negara Thailand Bebaskan Turis Karantina

Tim Kontributor

Leave a Comment