Faktual.id
RAGAM INFO

Beberapa Jenis Tanaman Dapat Hidup di luar dan dalam Ruangan

Setiap tanaman memiliki kebutuhan sinar matahari dan lingkungan yang berbeda. Ada tanaman yang menyukai paparan sinar matahari penuh, ada juga yang lebih menyukai lingkungan lembap.  Selain itu, tanaman yang berbeda membutuhkan jumlah air yang berbeda pula saat musim juga berubah.

“Ketika Anda membawa tanaman Anda pada musim yang lebih dingin suhunya, beberapa di antaranya akan menjadi tidak aktif, jadi Anda juga harus memastikan bahwa tidak terlalu banyak menyiram,” kata Alfred Palomares, Wakil Presiden Merchandising di 1-800-Flowers yang dilansir dari Well and Good.

Selain itu, jenis lingkungan dalam ruangan adalah faktor lain yang perlu dipertimbangkan karena beberapa sistem pemanas menurunkan kelembapan secara drastis. Saat mentransisikan tanaman dari dalam ke luar ruangan dan sebaliknya, Anda harus perlahan-lahan menyiapkan tanaman Anda untuk lingkungan barunya sebelum membuat langkah besar.

“Jika mereka berada di luar di tempat yang sangat cerah, mulailah memindahkannya ke area yang sedikit lebih teduh di luar dan biarkan mereka terbiasa dengan perubahan posisi dan iklim,” kata Palomares. Dengan begitu, ketika Anda membawanya ke dalam, itu bukan kejutan total.

Selain itu, periksa tanaman Anda apakah ada hama dan cuci bersih sebelum memindahkannya ke dalam. “Menyemprot daun dan kemudian memeriksa tanah jika Anda perlu merawat tanaman Anda dengan insektisida jenis apa pun memastikan bahwa Anda tidak membawa hama dari luar ke dalam,” katanya. Berikut beberapa tanaman yang tahan ketika dibawa ke luar atau ke dalam ruangan.

  1. Spider plant atau tanaman laba-laba

Palomares mengatakan spider plant atau tanaman laba-laba adalah tanaman indoor tropis yang dapat tumbuh dengan baik di luar ruangan.

Tanaman laba-laba menyukai cahaya tidak langsung yang terang tetapi dapat mentolerir cahaya rendah.  Tanaman ini rentan terhadap busuk akar jadi pastikan untuk menanamnya dalam pot dengan lubang drainase. Selain itu, tanaman laba-laba juga aman untuk hewan peliharaan.

  1. Gardenia atau bunga kaca piring

“Ini adalah tanaman berbunga besar yang berbunga dari Mei hingga September (dengan) bunga mekar yang sangat ringan dan sangat harum,” kata Palomares. Bunga-bunga akan tidak aktif di musim yang lebih dingin, tetapi mereka akan menambahkan tanaman hijau yang bagus ke ruang luar Anda. Mereka berkembang dalam terang, cahaya tidak langsung.

  1. Lidah mertua Kuat dan cukup mudah dirawat, snake plant atau tanaman lidah mertua tumbuh subur di dalam maupun di luar.  Tanaman lidah mertua senang di sebagian besar kondisi cahaya, tetapi pastikan untuk menanamnya dalam pot dengan lubang drainase dan tanah yang mengering dengan baik karena tanaman ini tidak suka terlalu banyak air.
  2. Hydrangea

Meskipun sering terlihat tumbuh subur di luar, Palomares mengatakan hydrangea juga tumbuh subur di dalam ruangan.  Tanaman bunga hydrangea menyukai cahaya terang, tidak langsung, dan tanah yang lembab secara konsisten saat mekar.

  1. Parlor palm

“Parlor palm atau tanaman palem juga menjadi favorit banyak orang yang suka meletakkan tanaman di luar dan  di dalam rumah,” tutur Palomares. Parlor palm adalah tanaman cantik dan hidup yang dapat tumbuh dengan baik di area teduh yang terlindung dari sinar matahari langsung. Disarikan Oleh MSLP
Sumber 

h

Related posts

Orang Thailand Ciptakan Mesin untuk Kebut Lebih Banyak Dosis Vaksin

Tim Kontributor

Aksi Pawang Hujan MotoGP Mandalika Viral

Tim Kontributor

DIDIKAN ORANG TUA MENJADI PEMICU BAGI KEMAJUAN SEORANG ANAK

Tim Kontributor

Leave a Comment