Faktual.id
Bisnis

Mie Ayam Makanan Yang Digemari Semua Kalangan

Siapa sih yang suka makan mie?  Pasti semua suka dengan makanan ini, makanan yang mudah di temukan di berbagai daerah ini sangat di gemari oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Banyak kedai yang menyediakan berbagai variasi rasa dan toping yang memanjakan lidah pelanggannya. Tak hanya di kedai, penjual mie biasanya memakai geroba untuk menjual dagangannya dengan mangkal di tempat tertentu dan ada juga yang keliling untuk mencari pembeli.

Makanan ini merupakan makanan khas China yang di jadikan menu makanan atau hanya sekedah untuk cemilan. Mie yang berbahan dasar tepung dibawa oleh imigran dari Tiongkok ke Nusantara berabad-abad yang lalu. Awalnya mie meggunakan daging babi sebagai lauknya, namun setelah di Indonesia daging babi tidak digunakan lagi mengingat masyarakat di Indonesia tidak memakan daging babi dan diganti menjadi ayam atau daging yang lainnya.

Menu makanan sangat mudah ditemuka jalan, disetiap daerahnya memiliki nama dan memiliki cita rasa serta toping yang berbeda-beda seperti mie Aceh, mie soto Bogor, mie kocok Bandung, mie cakalang manado, mie bakmi Jawa, mie Bangka, mie ongklok Wonosobo, mie tiaw Pontianak, mie kopyok Semarang, mie toprak Solo, mie lethek Bantul, mie titi Makasar dan masih banyak variasi mie di Nusantara.

Makanan ini sangat diminati masyarakat, untuk menikmatinya kita perlu membeli dengan kisaran harga Rp 10-50 ribu tergantung porsi dan tempat makannya. Banyak juga produsen yang menjual dalam bentuk kemasan yang biasa kita sebut mie instan, produk ini memudahkan para penikmat mie untuk menikmatinya karena hanya dengan memasak kurang lebih 10 menit mie sudah siap disantap.

Demikian ulasan tentang makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia yang berasal dari Negara China.

Sekian…

“Tulisan ini adalah bagian tugas pembelajaran, Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan dan jika bermanfaat silakan like dan share agar saya lebih bersemangan untuk menulis”

Penulis: Umar Sahidin Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Mungkin tahun ini akan diadakan wacana ospek secara online mengingat dimasa pandemi COVID-19 ini diberbagai kampus termasuk stisip Widuri

penulis

Kondisi Pada Tubuh saat Mengalami Depresi

Tim Kontributor

Tips dan Cara Aman Belanja Online

Tim Kontributor

2 comments

Anonymous 25 January 2021 at 05:59

Kalo tidak suka beli, bisa bikin sensiri wkwkwk

Reply
Anonymous 24 January 2021 at 22:02

ada yg tidak suka….kalau harus beli…hihihi

Reply

Leave a Comment