Faktual.id
EKONOMI

Menurunnya Ekonomi Saat Masa Pandemi Covid-19 Yang Berimbas Terhadap Mahasiswa

Pada bulan Desember 2019 Virus Covid-19 pertama kali muncul. Virus yang menyebabkan gangguan pernafasan itu telah menyebar ke hampir semua negara di dunia. Penyebarannya begitu cepat, 3 bulan setelah laporan pertama di Wuhan China, virus itu telah masuk ke Indonesia.

Yang dimana Mahasiswa terbiasa bersosialisasi dengan teman di kampus, namun saat pandemi mereka diharuskan untuk tinggal di rumah sehingga hal itu menjadi terbatasi. Akhirnya mahasiswa kebingungan mencari kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Semua kegiatan pembelajaran dimasa Covid-19 ini dilakukan dirumah atau daring.

Pada akhirnya mahasiswa yang kuliahnya sambil bekerja menjadi sulit untuk  membayar uang semester, karena dampak Covid-19 yang dimana para mahasiswa yang bekerja terkena PHK, Work From Home dan lainnya yang dimana biasa gaji yang dihasilkan itu full namun karena Pandemi Covid-19 ini gaji yang dihasilkan hanya setengah bahkan tidak sama sekali karena di PHK.

 

Maka dari itu sekarang ini semakin sulit mendapatkan pekerjaan karena kondisi perekonomian di Indonesia yang merosot tajam. Apalagi para Mahasiswa yang sambil bekerja terkena korban PHK.

 

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Komunikasi Massa dan Media Baru. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” Sarah Novia Kaihatu/KMMB.

Related posts

Pandemi Membuat Mahasiswa Lebih Kreatif

penulis

30 Oktober Hari Bersejarah Kemerdekaan Ekonomi Indonesia

Tim Kontributor

Mahasiswa STISIP Widuri Beralih Berjualan Online Demi Memenuhi Perekonomian Keluarga di Masa Pandemi

penulis

Leave a Comment