Faktual.id
Dunia Hiburan

Menilik Film Dokumenter ‘BLACKPINK: Light Up the Sky’

FAKTUAL.ID, Jakarta –Halo, sahabat Faktual dan K-Poppers dimanapun kalian berada. Apasih yang kalian bayangkan jika mengingat nama BLACKPINK? Grup idol wanita dari Korea Selatan yang diisi oleh 4 member utamanya yaitu, Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose.

BLACKPINK langsung merilis album terbaru yang bertajuk ‘The Album‘. Meski di tengah pandemi Jisoo dkk tidak berhenti untuk berkarya dan menghibur seluruh penggemarnya. Terbukti album yang baru rilis di tahun 2020 ini langsung menduduki peringkat pertama di berbagai platform musik beberapa negara. Di Album ini banyak memberi warna baru terhadap BLACKPINK sendiri, karena hampur semua single yang di album tersebut menjadi booming dan trending, seperti: ‘How you like that dan Lovesick Girls‘.

Pelantun lagu BOOMBAYAH itu ternyata tidak hanya mahir di dunia tarik suara. Disaat Album baru mereka belum habis untuk dibicarakan, Grup idol ini langsung ‘menampar’ dunia melalui film dokumenter yang berjudul, ‘Light Up the Sky‘. Seperti tak mau kehilangan momen, mereka selalu menjadi sorotan utama khususnya di dunia entertain.

Film ini digarap dan disutradarai langsung oleh Caroline Suh, yang menceritakan kisah girl group Korea Selatan Blackpink sebagai rekan band dan sebagai individu, yang merinci kebangkitan mereka menuju ketenaran. Banyak pengorbanan dan air mata yang terbuang bagi member BLACKPINK di film ini. Bagaimana tidak? banyak proses yang dilaluin mereka, mulai dari ejekan, hinaan dan harus meninggalkan orang yang disayang tuk meraih kesuksesan.

Layaknya dokumenter film ini banyak menghabiskan waktu di belakang layar untuk mengenal anggota band lebih dari sekadar wajah cantik dengan bakat. Seperti acara MTV, gadis-gadis ini berterus terang tentang kehidupan mereka sebelum menjadi bintang dan aspirasi mereka yang menjadi kebangkitan mereka menuju ketenaran. Film ini ditayangkan langsung oleh NETFLIX pada 14 Oktober 2020 silam, tak tanggung-tanggung, Menurut perusahaan analisis streaming FlixPatrol, ‘BLACKPINK: Light Up the Sky’ adalah film terpopuler No. 1 di 28 negara dan wilayah, dan muncul di urutan kedua secara keseluruhan di dunia di Netflix.

Saya pribadi sama sekali tidak memiliki latar belakang BLACKPINK ataupun K-Poppers. Selain mengenali nama mereka dan beberapa lagu mereka, film itu membuat saya menjadi penggemar. Saya menduga hal ini bakal sama untuk Anda! Jadi, bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk menonton?

“ Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” I Willy Fahrezi J Tobing /MMD4.

Related posts

Berlanjutnya Film Serigala Terakhir, Kini Dalam Format Serial

Tim Kontributor

Lagu Pop Ini Bisa Menenangkan Hati dan Pikiran

Tim Kontributor

Menyepi dari Perkembangan Zaman dan Teknologi, di Kampung Naga Tasikmalaya

Tim Kontributor

Leave a Comment