Faktual.id
Bisnis EKONOMI POLITIK

Menantu Anwar Usman Duduki Jabatan Direktur di Anak Usaha Pertamina

Fajar.co.id

Lingkaran keluarga Presiden Joko Widodo alias  Jokowi, Joko Priyambodo, menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasaran dan Operasi PT Patra Logistik–anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Dia resmi menduduki posisi kunci tersebut sejak 20 Mei 2024.

Penetapan Joko sebagai Manajer sempat diterbitkan di laman resmi dan akun media sosial Pertamina. Perubahan posisi manajer utama baru terjadi di tiga anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga.

Di antaranya di PT Patra Logistik posisi Manajer Utama dijabat oleh Tri Yudha Nurmansyah, dan Kepala Divisi Pemasaran & Operasi dijabat oleh Joko Priyambodo. Pada PT Pertamina Petrochemical Trading posisi Manajer Utama diduduki oleh Oos Kosasih, jabatan Manajer Penjualan & Pemasaran PT Pertamina Lubricants dijabat oleh Dwi Puja Ariestyo.

Mengutip dari situs Pertaminapatraniaga.com dengan judul “Pertamina Patra Niaga Tetapkan Jajaran Manajer Baru Anak Perusahaan”, Manajer Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, memberikan pesan kepada manajer baru itu untuk melanjutkan dan memimpin perusahaan di bawah Divisi Komersial & Transaksi ini dengan selalu berupaya melihat hal apa saja yang dapat dilakukan mencapai sasaran besar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat yang hari ini selesai menjalankan perintahnya,” kata Riva, dikutip dalam laman resmi perusahaan pada 20 Mei lalu. Tempo membaca artikel yang menjelaskan penugasan Joko pada Kamis, 6 Juni 2024.

Informasi dari laman itu kembali diunggah di akun media sosial, @patralogistik. Unggahan itu berisi sebuah video berdurasi 1 menit 29 detik. Diunggah pada 21 Mei 2024, pukul 16.26 WIB. “Selamat atas penetapan jajaran manajer baru, Bapak Tri Yudha Nurmansyah sebagai Manajer Utama PT Patra Logistik dan Bapak Joko Priyambodo sebagai Kepala Divisi Pemasaran & Operasi PT Patra Logistik,” dikutip dari unggahan media sosial tersebut.

Namun pada Jumat, 7 Juni 2024, artikel di situs dan unggahan di media sosial telah hilang. Tempo mengakses @patralogistik yang memuat tautan untuk masuk ke jejaring sosial. “Tidak dapat mengambil postingan saat ini. Silakan coba lagi nanti,” tertulis dalam tautan yang terhubung ke media sosial. Adapun laman jejaring sosial yang memuat artikel penunjukkan Joko juga raib. Saat tautan itu diklik—muncul pesan, “Halaman tidak ditemukan” hingga berita ini diturunkan.

Sebelumnya Tempo menerbitkan kisah keponakan Jokowi,  Bagaskara Ikhlasulla Arif, ditunjuk memegang jabatan Manajer Hubungan Non-Pemerintah di PT Pertamina (Persero). Kisah bagi-bagi jabatan keluarga Jokowi di Pertamina itu terbit di bawah judul “Keponakan Presiden Jokowi Menjadi Manajer di Pertamina” pada Kamis, 6 Juni 2024. Sumber

Disarikan Oleh: IN

STISIP WIDURI

Related posts

DAMPAK COVID-19 TERHADAP SUMBER DAYA MANUSIA YANG DI BATASI

Tim Kontributor

Pasar Rakyat Boleh Buka, Begini Situasi di Kawasan Pasar Tanah Abang

Tim Kontributor

Peresmian Posko Pemenangan KGN Provinsi Banten Oleh Jaya Tahoma Sirait

Tim Kontributor

Leave a Comment