Faktual.id
POLITIK

Mahasiswa dan Gejolak Politik Indonesia

 Mahasiswa tentu menjadi salah satu golongan masyarakat yang di harapkan melahirkan generasi yang diharapkan membamahasiswawa perubahan di tengah-tengah masyarakat. Banyak kejadian-kejadian besar yang digerakkan oleh mahasiswa mulai dari orde orde baru yang digulingkan menuju era era reformasi. Selain kejadian besar tersebut masih banyak kejadian-kejadian yang digerakkan oleh mulai yang akhir-akhir ini mengenai omnibus law dan juga mengenai undang-undang yang dianggap kontradiktif untuk masyarakat.

Mahasiswa dengan segala tanggung jawab yang dilakukan masyarakat kepada mereka mempunyai rasa sa kepedulian yang tinggi akan nasib masyarakat. Walaupun banyak kampus yang melarang mahasiswanya untuk ikut aksi ke jalan tetapi para mahasiswa yang benar-benar menyadari peran mereka mereka akan turun apapun Yang Terjadi. Walaupun pergerakan mahasiswa di Indonesia banyak juga diikuti dengan kabar duka cita atau isu mencekam. Seperti kasus 98 Dimana ada 9 mahasiswa Trisakti yang belum ditemukan sampai saat ini. Jalan kasus dari 9 mahasiswa tersebut juga belum diketahui bagaimana kejelasannya apakah masih dilanjutkan atau sudah tidak dianggap atau dipedulikan.

Tapi pergerakan mahasiswa di Indonesia masih cenderung Netral tidak memihak tubuh politik manapun mereka hanya berdiri dan menyuarakan aspirasi si yang ada di masyarakat. Walaupun mahasiswa sering difitnah seperti pembakaran halte Sudirman di mana akhir-akhir ini diduga pembakaran tersebut dilakukan oknum di luar mahasiswa atau pendemo yang benar-benar ini unjuk rasa.
“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelasKomunikasi Massa Dan Media Barul. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan”

Related posts

Jokowi Tunjuk Luhut Binsar Panjaitan, Kebijakan Covid-19 Ganti Haluan?

Tim Kontributor

PERGERAKAN MAHASISWA DEMI NKRI

Tim Kontributor

Mahasiswa Agen Perubahan dan Bela Hak Rakyat

penulis

Leave a Comment