Faktual.id
RAGAM INFO

Kawat Berduri Dipasang di Depan Gedung DPR Jelang Demo Tolak UU Ciptaker

Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Segala Indonesia( BEM SI) hendak menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR/ MPR RI, Jakarta Pusat siang ini. Kawat berduri mulai terpasang di depan gedung.

Pantauan detikcom di depan Gedung DPR/ MPR, Jalur Gatot Subroto, Jakarta Pusat( Jakpus), Kamis( 30/ 3/ 2023) semenjak jam 11. 25 Wib kawat berduri telah dipasang di depan gedung. Kawat tersebut dipasang melintang di depan gedung DPR.

Nampak beberapa petugas kepolisian mulai berjaga di posisi. Sedangkan itu, massa belum nampak di posisi. Demo rencananya diawali jam 14. 00 Wib.

Dikenal lebih dahulu, BEM SI hendak melaksanakan demo hari ini selaku wujud aksi menolak Undang- Undang Cipta Kerja( Ciptaker). Dalam undangan aksi yang diterima wartawan, demo tersebut rencananya diselenggarakan hari ini di depan gedung DPR/ MPR RI, Jakarta Pusat.

BEM SI berkata pengesahan PRPPU No 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja yang saat ini sudah disahkan jadi undang- undang ialah pelecehan hukum serta moral dalam konstitusi.

” Kami sudah bersama- sama merasakan dikhianati oleh bangsa sendiri, berulang kali suara kami diabaikan. Hingga, atas bawah pembangkangan ini Aliansi BEM Segala Indonesia hendak turun aksi buat menuntut serta menekan DPR RI serta Pemerintah supaya mencabut UU Cipta Kerja,” ucap Koordinator Media BEM Sang 2023 Ragner Angga MHJ, dalam siaran pers yang diterima wartawan, Rabu( 29/ 3).

Demo tersebut hendak diiringi beberapa mahasiswa dari sebagian daerah. Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Pertanian Bogor( BEM IPB), salah satunya.

” Mahasiswa IPB hendak membersamai aksi bertepatan pada 30 esok. Tuntutannya, menuntut serta menekan presiden serta DPR buat mencabut pengesahan UU cipta kerja,” kata Presiden Mahasiswa( Presma) IPB Imaduddin Abdurrahman dikala dihubungi terpisah. Disarikan Oleh MSLP
Sumber

Related posts

Indonesia Sudah Masuk Gelombang Ketiga Covid-19

Tim Kontributor

Untuk Perpanjangan SIM A Dan C, Lebih Mudah Dengan SINAR

Tim Kontributor

Anies Pastikan Bansos Tunai Rp 600 Ribu Cair Besok

Tim Kontributor

Leave a Comment