Faktual.id
EKONOMI RAGAM INFO

“KABAR GEMBIRA” Kuliah di Inggris Buka Jalur Lulusan, Mahasiswa Internasional Bisa Langsung Bekerja Setelah Lulus

LONDON – Siswa internasional yang sudah menyelesaikan gelarnya di universitas-universitas di Inggris sekarang dapat tinggal di sana untuk bekerja atau mencari pekerjaan setelah studi mereka selama dua tahun, atau tiga tahun untuk mahasiswa Doktoral. Pendaftaran “Jalur Lulusan” baru ini akan dibuka pada 1 Juli 2021.

Jika mahasiswa tersebut memenuhi kriteria tertentu untuk suatu pekerjaan, maka dia bisa mengajukan aplikasi untuk tetap bisa berada di Inggris setelah lulus dan langkah selanjutnya bisa mengajukan aplikasi untuk kewarganegaraan Inggris.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins mengatakan sangat senang dengan adanya perubahan kebijakan ini. Dia mengatakan ada sekitar 3.500 warga negara Indonesia yang belajar di Inggris setiap tahunnya.

Terdengar banyak, tetapi menurut Owen, angka ini tidak sebanding dengan jumlah pelajar dari Cina yang menembus angka 100 ribu dan 17.500 pelajar dari Malaysia. Dia berharap perubahan kebijakan seperti ini dapat membantu menarik lebih banyak WNI untuk memilih belajar di Inggris.
“Sekarang Inggris tidak hanya menawarkan pendidikan yang hebat di beberapa Universitas terbaik di dunia, dengan ribuan siswa internasional di sana; Inggris juga menawarkan kesempatan kepada para generasi muda ini untuk memulai atau melanjutkan karir mereka di Inggris”, jelas Owen.

Owen menjelaskan pada tahun-tahun awal yang berharga setelah lulus dari gelar sarjana, magister atau doktoral, mahasiswa internasional dapat mengembangkan diri mereka dengan bekerja di beberapa sektor terkemuka dunia Inggris seperti IT, FinTech, Biomedis dan Ilmu Hayati, Teknik, Konsultasi dan lainnya.

“Hal ini akan membangun kesempatan besar bagi hubungan Inggris dan Indonesia untuk berkembang secara luas terutama saat para WNI berbakat ini kembali ke Indonesia dan berbagi pengalaman kerja yang mereka dapatkan di Inggris,” ujar Owen, seperti dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Inggris di Jakarta yang diterima Sindonews pada Jumat (5/3/2021),

Sebelum mendaftarkan diri untuk “Jalur Lulusan”, mahasiswa internasional harus menyelesaikan kursus yang memenuhi syarat di penyedia pendidikan tinggi Inggris, dengan rekam jejak kepatuhan dan persyaratan imigrasi pemerintah Inggris.

SUMBER

Related posts

Dua Drama tvN Awal Tahun Yang Wajib Kamu Tonton

penulis

PBSI Menyesalkan Atas NHS Yang Memaksa Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur Dari Ajang All England 2021

Tim Kontributor

Perkiraan Puncak Lalu Lintas Cuti 28 Oktober Oleh Jasa Marga

Tim Kontributor

Leave a Comment